“Saya memiliki alasan Villa kitty tetap ada. Banyak orang yang tinggal disini dengan kehidupan yang baik, tapi mereka tidak mau menolong “. Begitulah kata Elizabeth, warga berkenegaraan Australia saat ditanya alasan mendirikan Villa Kitty.

wp image 1685660318jpeg - Villa Kitty: Villanya Kucing-Kucing Jalanan di Ubud, Bali
Villa Kitty. Gambar: villa_kitty_bali

Jika umumnya sebuah villa digunakan sebagai tempat peristirahatan saat liburan luar kota, vila satu ini yang bertempatkan di Bali justru merupakan vila-rumah untuk kucing-kucing jalanan.

Berlokasikan di Lohtundu jl Ambarwati Banjar tengah, Ubud, Elizabeth Henzel selaku founder Villa Kitty secara suka rela membuat penampungan kucing-kucing jalanan dan terlantar.

wp 1474751926990 - Villa Kitty: Villanya Kucing-Kucing Jalanan di Ubud, Bali
Elizabeth Henzel (kanan). Gambar: villa_kitty_bali

“saya memiliki alasan Villa kitty tetap ada. Banyak orang yang tinggal disini dengan kehidupan yang baik, tapi mereka tidak mau menolong “. Ucap Elizabeth.

Sejak mulai didirikannya tahun 2009, villa Kitty merupakan tempat berteduh bagi para kucing jalanan. Hampir setiap hari villa kitty menerima kucing-kucing yang dibawa warga setempat dalam berbagai kondisi.

wp 1474683431696 - Villa Kitty: Villanya Kucing-Kucing Jalanan di Ubud, Bali
Gambar: villa_kitty_bali

Kucing yang telah diperiksa kemudian akan diberikan vaksinasi.

Selain memberi makan dan menjaga kebersihannya, kucing-kucing dewasa di Villa Kitty juga akan disteril untuk menekan melonjaknya angka populasi kucing.

Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan tempat penitipan kucing dan memperbolehkan siapa saja untuk menjadi adopter kucing-kucing tersebut

wp 1474683457831 - Villa Kitty: Villanya Kucing-Kucing Jalanan di Ubud, Bali
Gambar: villa_kitty_bali

Cat lovers yang sedang berada di Bali, jangan lewatkan untuk berkunjung ketempat satu ini, karena mulai pukul 10 pagi Villa kitty menerima wisatawan yang ingin melihat perawatan rutin atau sekedar ingin bermain-main dengan kucing yang ada di sana.

Tidak hanya warga lokal, Villa kitty juga banyak dikunjungi wisatawan asing yang tentunya juga merupakan penyayang kucing. Tak jarang pula beberapa orang datang untuk mengadopsi salah satu kucing – kucing lucu di Villa Kitty

Sejak didirikannya, Villa Kitty telah merawat ratusan kucing-kucing jalanan. Dan semua biaya perawatan  didapatkan melalui donasi para teman – teman animal lovers.

Cat lovers yang tertarik ingin lebih tau tentang villa kitty bisa follow akun instagramnya @villa_kitty_bali atau bisa juga like fanspagenya @Villa Kitty Bali.

Komentarmu Apa?