Walaupun Karnivora, Kucing tetap Harus Makan Rumput

1574

Kucing memang termasuk jenis karnivora karena lebih suka memakan daging. Namun banyak yang juga mengatakan bahwa kucing adalah omnivora karena juga memakan makanan yang lain selain daging.

Lalu apakah kucing juga termasuk hewan herbivora karena terkadang dia memakan rumput?.

wpid 20150827203101 - Walaupun Karnivora, Kucing tetap Harus Makan Rumput
Ilustrasi: kucing makan rumput

Baca juga:

Ya, mungkin catlovers sering menjumpai si kitten kita yang lucu memakan rumput dihalaman sekitar rumah.

Sama seperti manusia, kucing juga membutuhkan asupan protein nabati untuk kelancaran pencernaan dan menghilangkan rasa mual.

Kucing wajib memakan rumput minimal sebulan sekali karena rumput yang dimakan berguna untuk memuntahkan bulu-bulu yang terdapat diperutnya.
Karena kucing kerap kali membersihkan badannya dengan menjilati bulu-bulunya, dan bisa saja bulu-bulu tersebut ikut tertelan.

Bulu yang tertelan setiap hari akan menggumpal dalam pencernaan si kucing, hal ini tentunya akan mengganggu kesehatan dan pertumbuhan si kucing. Jika tidak dikeluarkan kucing akan merasakan nafsu makan yang berkurang, susah untuk pup, batuk-batuk dan lemas.

Sebenarnya memakan rumput bukan perilaku yang membahayakan, namun jika catlovers memperhatikan asupan-asupan yang dimakan akan lebih baik.
Karena jika kucing memakan rumput yang telah disemprot pestisida akan berakibat lebih fatal.

Kurangi porsi makan kucing menjadi lebih sedikit, namun sering. Itu lebih baik daripada memberikan makan sekali namun dalam porsi besar.

Komentarmu Apa?