Muak dengan Kinerja Pemerintah, Masyarakat Kota ini Memilih Kucing sebagai Walikota Mereka

214

Apa jadinya jika sebuah kota dipimpin oleh seekor kucing ? Pasti mustahil. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi warga Xalapa, Meksiko yang memiliki walikota seekor kucing.

kucing ini jadi calon wali kota di meksiko rev 1 - Muak dengan Kinerja Pemerintah, Masyarakat Kota ini Memilih Kucing sebagai Walikota Mereka
Morris, Walikota Xalapa Mexico

Ada yang unik dan berbeda dari kota Xalapa, Meksiko. Penduduk kota tersebut lebih memilih kucing sebagai walikota mereka. Bukan tanpa alasan mereka menjadikan Morris, seekor kucing pemalas sebagai walikotanya.

Warga kota Meksiko merasa muak dengan kerjaan politisi yang tidak becus dalam membenahi wilayah mereka. Akhirnya dari pada kembali dipimpin politisi, sekalian saja mereka memilih kucing sebagai walikota mereka.

Masyarakat kota itu menggadang Morris, kucing  berwarna hitam dan putih sebagai walikota baru mereka. Dan Morris pun berhasil memenangkan pemilu yang digelar tahun lalu, tepatnya 2013.

Xalapa adalah kota dengan penduduk 450.000 orang dan ibukota dari negara bagian Veracruz. Dua tahun terakhir, negara bagian ini dibayangi oleh kekerasan kartel narkoba, korupsi dan pembunuhan wartawan.

 

6 - Muak dengan Kinerja Pemerintah, Masyarakat Kota ini Memilih Kucing sebagai Walikota Mereka
No Rats, Yes Cats

Selama masa kampanye, tim sukses Morris  memakai slogan  “No Rats, Yes Cats”, yang merupakan sindiran untuk para pejabat yang suka melakukan korupsi. Karena koruptor dilambangkan seperti tikus, maka masyarakat memilih kucing sebagai pemimpin agar tidak ada lagi korupsi yang dilakukan.

 

2148141 akun facebook morris si kucing 620X310 - Muak dengan Kinerja Pemerintah, Masyarakat Kota ini Memilih Kucing sebagai Walikota Mereka
Akun Fanspage Morris

 

Morris pun berhasil menggaet dukungan ratusan ribu orang di sosial media. Namanya tenar di Facebook dan Twitter dengan foto-foto yang menggemaskan.

“Dia kebanyakan tidur dan tidak melakukan apa-apa, cocok untuk jadi politisi”. Komentar salah satu warga tentangnya..

Seluruh uang hasil penjualan t-shirt, pin dan stiker dukungan terhadap Morris akan disumbangkan untuk tempat penampungan hewan.

Morris adalah salah satu perwakilan ketidak puasan masyarakat yang merasa bosan dengan janji kosong para politisi. Bukan hanya kota Xalapa yang menjadikan kucing sebagai walikotanya. Di kota Barnaul, Siberia seekor kucing bernama Barsik juga memenangkan pemilu dan berhasil mempecundangi 6 rival manusianya. Alaska juga memiliki walikota kucing bernama Stubbs yang telah menjabat lebih dari 15 tahun.

Dan tidak hanya kucing, beberapa hewan lain juga menjadi kandidat calon walikota. Di antaranya ada keledai bernama Chon jadi kandidat di Ciudad Juarez, ayam bernama Tina jadi calon walikota di Tepic, kucing bernama Maya di Puebla, dan Anjing bernama Tintan di kota Oaxaca.

Gimana catlovers? Di Indonesia mau ikut-ikutan juga ganti walikotanya jadi kucing?. Hihi

Ada ada saja ya.. 😀

Komentarmu Apa?