Waspada Breeder Nakal, Kucing ini Dicukur dan Dijual Menyerupai Kucing Sphynx

485

Dyck ingin memiliki kucing jenis Sphynx. Namun bukannya mendapat kucing idamannya, ia justru ditipu oleh breeder nakal yang memberikan kucing yang dicukur kepadanya.

vlad - Waspada Breeder Nakal, Kucing ini Dicukur dan Dijual Menyerupai Kucing Sphynx
Vlad yang dicukur habis bulunya dan dijual oleh breeder nakal menjadi kucing Sphynx.

Belakangan ini marak sekali ditemukan kasus scam atau penipuan di dunia perkucingan. Dari kucing yang dikirim ternyata tidak sesuai dengan gambar, atau kucing ternyata berpenyakitan merupakan contoh kasus yang harus anda waspadai sebelum membeli / mengadopsi kucing ras.

Seperti kasus yang menimpa wanita bernama Joanne Dyck baru-baru  ini.  Dyck berniat untuk membeli kucing jenis Sphynx. Kucing Sphyx adalah salah satu ras kucing yang memiliki bulu sangat pendek bahkan jika dilihat sekilas tampak tidak memiliki bulu. Namun bukannya mendapatkan kucing yang ia inginkan, Dyck justru ditipu oleh breeder nakal.

Seperti dikutip dari cbcnews, seseorang di Alberta menipu pembeli dengan menjual anak kucing yang dicukur menyerupai kucing Sphynx yang tidak berbulu dan dikembang biakkan. Tidak cukup hanya dicukur, bahkan kucing kucing tersebut dicabuti bulu kumisnya sehingga benar-benar menyerupai kucing Sphyx. Kejam !

Dyck awalnya juga tidak menyadari kucing yang telah dibelinya seharga $700 ternyata palsu sampai beberapa hari kemudian kucing yang ia beri nama Vlad ternyata mulai ditumbuhi bulu.

vlad2 - Waspada Breeder Nakal, Kucing ini Dicukur dan Dijual Menyerupai Kucing Sphynx
Vlad setelah beberapa hari mulai ditumbuhi bulu,

Dyck yang shock segera menyadari bahwa Vlad bukanlah kucing Spynx ditambah dengan sikap Vlad yang sangat berbeda. Dyck pun berniat untuk menjual Vlad ke temannya.

Baca juga:

“Aku dan dia membicarakan Vlad terus menerus karena Vlad tampak tidak tenang dan kesakitan. Kita pun setuju untuk membawanya ke Vet. Sampai disana vet bilang bahwa luka ditubuhnya kemungkinan besar disebabkan oleh pisau cukur atau benda tajam lain sejenisnya”

Tak cukup itu, vet juga menyarankan untuk mengamputasi ekor Vlad karena luka diekornya dapat menyebabkan infeksi.

Beruntung kini Vlad telah sembuh dan hidup dengan sehat bersama wanita yang membelinya dari Dyck.

vlad3 - Waspada Breeder Nakal, Kucing ini Dicukur dan Dijual Menyerupai Kucing Sphynx
Vlad. gambar: cbcnews.

Belilah / adopt dari breeder yang memiliki reputasi baik dan terpercaya.

Sampai kasus ini Dyck posting di sosial medianya, Dyck juga mendengar 2 kasus wanita yang mengalami penipuan serupa. Dyck sendiri telah meminta bantuan Calgary Humane Society untuk mengusut kasus ini, Namun mereka mengaku tidak dapat membantu tanpa alamat dan data yang jelas.

“Jika kamu mencari kucing ras tertentu, pastikan untuk membelinya dari breeder yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Jika mereka tidak mengijinkanmu untuk datang ke tempatnya atau tidak mau bertemu langsung, kemungkinan itu pertanda buruk” Ucap Dyck yang kapok dengan breeder nakal tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

Komentarmu Apa?