Yuk Kenali Emosi Kucing Melalui Matanya

191

kucing lucu – Seperti halnya manusia, kucing juga memiliki cara tersendiri untuk berkomunikasi, baik itu sesama kucing atau pada makhluk lain yang ada di sekitarnya. Tapi, si kucing lucu yang kamu pelihara bukanlah kucing cerewet yang pandai berbicara ala manusia layaknya burung beo, dia hanya bisa mengeong atau menunjukan apa yang dimaksud dengan bahasa tubuhnya.

Sebenarnya, bahasa tubuh si kucing dapat dibaca melalui berbagai bagia tubuh seperti mata, telunga, ekor atau tingkah menggemaskannya.

Mata kucing merupakan indikator tubuh yang paling ekspresif dan paling mencolok untuk diperhatikan, sehingga menjadi yang paling mudah untuk dipahami oleh manusia.

Kali ini, kami rangkum bahasa tubuh kucing melalui matanya. Untuk kamu yang memelihara kucing, ini hal yang wajib kamu tahu untuk mengenali emosi yang sedang di rasakan atau yang ingin disampaikan oleh kucing lucu kamu.

Pupil mengecil dan mata berkedip perlahan

ketika si kucing menunjukan ingkah seperti ini, maka dapat secara garis besar sedang merasa nyaman dan juga bahagia dengan lingkungan sekitarnya. Namun, di sisi lainnya ketika pupil mata si kucing mengecil dapat berarti juga si kucing sedang mengalami stress

Menatap tajam tanpa berkedip

Nah, ekspresi yang satu ini biasanya terjadi ketika si kucing merasa terancam oleh lingkungan sekitarnya. Tatapan mata yang tajam juga dapat diartikan bahwa si kucing sedang mengintimidasi lawan. Dalam kondisi seperti ini, kamu harus berhati- hati apabila tidak mau menjadi sasaran amuk si kucing.

Pupil Membesar

Dalam kondisi ini, yang menyebabkan pupil si kucing membesar karena kekurangan cahaya atau ruangan di sekitarnya merasa gelap. Sedangkan secara emosi dapat diartikan bahwa si kucing sedang marah, ketakutan atau ingin tahu.

Itulah 3 ekspresi mata si kucing yang biasa ditunjukan kucing kesayangan kamu, pahami dengan baik apa yang si kucing mau apabila kamu tidak ingin terkena imbasnya. Sebagai pemilik atau pecinta kucing yang baik adalah yang mampu memahami emosi yang dirasakan atau diungkapkan dan juga merawat si kucing dengan baik.

Komentarmu Apa?