Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya

4966

Terdapat hubungan yang sangat kuat antara warna bulu kucing dengan kepribadian yang dimilikinya. Apakah kucing anda sesuai dengan hasil penelitian berikut ?

ginger - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya

Selain memiliki jenis yang berbeda, kucing juga memiliki postur tubuh, perilaku, dan kemampuan yang berbeda pula. Begitupun dengan warna bulu pada peliharaan kita yang satu ini ya catlovers. Ada warna putih, hitam, abu-abu dan lain sebagainya.

Kali ini kita akan membahas tentang sifat-sifat yang dimiliki oleh kucing dari warna bulunya. Setelah pemeriksaan yang cermat genetika kucing, peternak kucing, dokter hewan, ahli perilaku hewan dan pemilik kucing setuju bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara warna bulu kucing dengan kepribadiannya.

Berikut sifat dan kepribadian kucing dilihat dari warna bulu mereka.

  1. Kucing putih

putih02 - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya
yang putih.. yang putihh… 😀

Ternyata kucing dengan warna bulu yang satu ini memiliki sifat yang manja lho cat lovers. Tapi disisi lain mereka bersifat pemalu dan sering mengalami gelisah. Walaupun tidak semua, kucing putih bermata biru atau odd-eyes (mata yang berlainan warna) berisiko terkena gangguan congenital deafness alias tuli. Selain itu, sebagian dari mereka juga mempunyai penglihatan yang buruk itulah yang membuat mereka jadi pemalu.

  1. Kucing hitam.

hitam - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya

Jika ada yang beranggapan bahwa kucing satu ini menyeramkan atau membawa sial berarti mereka belum benar-benar tahu rasanya memelihara kucing berwarna hitam.

Walaupun terkadang kucing hitam suka menyendiri, sebenarnya mereka adalah binatang yang cerdas. Selain itu, mereka sangat aktif dan juga pandai saat berburu mangsa. Spesialnya lagimenurut hasil riset Universitas California Davis yang diikuti 1,274 pemilik kucing terkait temperamen hewan piaraan, kucing hitam ternyata paling ramah lho. Mengejutkan bukan ?.

Masih takut memlihara kucing hitam ..?

  1. Kucing belang tortoiseshell / Tortie.

kucing belang - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya
yang belang emang lebih enaaakk.. 😀

Si mpus ini memiliki karakter yang unik lho. Mereka cenderung berkemauan keras, agak pemarah, dan mereka bisa sangat posesif terhadap pemiliknya. Tapi mereka juga sangat mandiri, penuh semangat dan tak terduga. Jangan heran ya cat lovers mereka juga sangat cerewet ditinggal pergi sebentar langsung deh meong meong meong..

  1. Kucing calico (belang tiga, biasanya berwarna kuning, putih, dan hitam)

telon - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya

Kucing calico ini 99,99% didominasi oleh kaum betina, kucing calico jantan biasanya hanya sedikit populasinya bahkan bisa dihitung dengan jari. Nah karena mereka mayoritas betina sifat mereka sangat penuh kasih sayang terhadap sesama kucing bahkan kepada kita lho catlovers.

Mereka juga sangat manis dan berkepribadian cukup tenang dan santai.

  1. Kucing coklat

coklat - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya

Kucing berwarna ini sangat cerdas dan menyenangkan, selain itu mereka juga sangat ramah dan senang diperhatikan oleh pemiliknya. Nggak heran mereka akan mengeong dan menggunakan pawsnya saat ia merasa diacuhkan.

  1. Kucing abu-abu.

grey - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya

Walaupun terkadang terlihat tenang dan dewasa, kucing abu-abu suka sekali mengganggu kucing/peliharaan lain dengan tingkah lakunya yang nakal dan atraktif. Mereka sangat suka bermain dan mempunyai rasa penasaran yang sangat tinggi terhadap sesuatu. Makannya mereka suka sekali mengganggu.

  1. Kucing hitam putih.

hitam putih - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya

 

Mereka itu ternyata kucing pemalu lho cat lovers, tapi meskipun pemalu mereka juga sangat aktif dan pandai. O iya, Mereka juga kucing yang tidak akan membuang waktu mereka hanya untuk bertengkar dengan kucing lainnya.

  1. Kucing Ginger / orange.

ginger 1 - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya

Nah ini nih yang mirip sama Garfield. Tau kan tokoh kartun yang biasa tayang di tivi itu. Yup, mereka itu kucing pemalas, mungkin karena mereka kurang berminat dalam hal berburu ya catlovers.

Meskipun begitu, kucing Jantan dalam jenis ini bersifat tegas, agresif, mudah marah dan memiliki suara meongan yang cukup keras. Nah sebaliknya si betina jauh lebih tenang dan kalem. Mereka suka dielus tetapi tidak suka dipeluk / digendong. Hihi ternyata mereka juga manja ya..

  1. Kucing seal points atau siam.

seal points 300x239 - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya

Si mpus ini memang memiliki spot gelap di seputaran wajah, kaki, dan ekor mirip anjing gitu lah. Tapi jangan salah ya catlovers, Mereka semangat, pintar, penuh kasih sayang dan bisa diajak berjalan-jalan layaknya anjing.

  1. Kucing tabby.

tabby - Yuk Kenali Sifat Si Mpus Lewat Warna Bulunya
kok melet sih pus… 😀

Seperti yang kita lihat bahwa kucing ini memiliki pola bulu warna belang atau garis-garis seperti harimau kan catlovers.

Mereka lucu, pintar, penuh kasih sayang dan bisa menjadi sahabat yang baik bagi manusia. Kucing ini biasanya cukup penyendiri dan memiliki kecenderungan untuk bermain agresif. Dan juga Mereka menikmati berburu mangsa mereka di luar. Oleh karena itu, cukup sulit menjaga kucing tabby ini tetap berada di dalam rumah / ruangan.

Namun, semua ini hanyalah hasil observasi secara umum dan belum tentu berlaku pada semua kucing. Coba sekarang lihat, sesuaikah kucing peliharaan cat lovers dengan diatas ?.

Komentarmu Apa?