3 Rumus Makanan Kucing yang Sehat dan Lezat

89

kucing lucu – Membuat bahagia hewan peliharaan yang menggemaskan memang menjadi hal yang menyenangkan pula untuk pemiliknya, apalagi jika si kucing suka bermanja- manja dengan pemiliknya.

Selain merawat kebersihan si kucing, mendandaninya hingga tampil lucu dan semakin menggemaskan, melihat si kucing makan dengan lahap tantu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya.

Untuk membuat si kucing makan dengan lahap, tentu saja sebagai pemilik, kita harus pandai untuk menyediakan bahkan meracik makanan kucing yang sehat dan lezat untuk disantap lahap si kucing.

Terdapat rumus sederhana yang dapat diperhatikan untuk membuat makanan kucing yang sehat dan lezat.

british shorthair 3215380 1920 300x200 - 3 Rumus Makanan Kucing yang Sehat dan Lezat

Rumus makanan kucing yang sehat dan lezat

  1. Kaya akan protein

Kandungan protein yang terdapat dalam makanan kucing tentu sangat penting untuk pertumbuhan si kucing. Mendapatkan kandungan protein yang baik untuk si kucing tentu sangatlah mudah, kamu bisa memberi si kucing makan dengan udang, ikan, cumi- cumi atau sejenis seafood lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkannya dari daging yang masih segar dan memiliki tekstur yang halus, dengan tujuan si kucing mudah mencerna makanannya.

  1. Kaya akan serat

Makanan kucing yang sehat juga harus kaya akan serat. Salah satu makanan yang cocok diberikan untuk si kucing dengan kandungan serat, salah satunya adalah labu. Serat sangatlah penting untuk kelancaran proses metabolisme tubuh si kucing. Atau kamu juga dapat memberi makan si kucing dengan wortel dan brokoli.

  1. Aroma makanan yang menggoda

Aroma makanan yang menggoda untuk si kucing adalah aroma bau amis. Dan aroma bau amis sudah secara alami terdapat pada ikan, daging atau pakan lain yang kaya akan protein. Si kucing akan spontan mencari makanan yang berbau amis karena nafsu makannya meningkat karena mencium bau tersebut.

Nah, itulah 3 rumus sederhana untuk makanan kucing yang sehat dan lezat. Tidak perlu untuk mengeluarkan banyak biaya dalam mebahagiakan hewan peliharaan yang menggemaskan, kamu hanya perlu untuk cerdik dalam memilih apapun untuk kucing kesayangan kamu.

Komentarmu Apa?