Dari spyer sampai komposer, pekerjaan berikut bisa dikerjakan oleh kucing.

18622636 1673683049325910 6096408584503759652 n.png - 7 Pekerjaan Manusia yang Dikerjakan oleh Kucing
7 pekerjaan manusia yang dimiliki oleh kucing.

Kucinglucu.net – Coba deh kamu pikir, mungkin nggak sih kucing melakukan pekerjaan yang biasa dikerjakan manusia ?. Kalau anjing mungkin bisa ya, kalau kucing kayak nya enggak ada deh. Namun ternyata ada lho pekerjaan manusia yang dikerjakan oleh seekor kucing !. Bahkan beberapa diantaranya punya kerjaan yang lebih baik dari kamu.

(Baca juga: Klinik ini akan Membayar 400 juta hanya untuk Membelai Kucing).

Masa sih hewan pasif yang tiap hari “ngrungkel” males-malesan bisa punya kerja ?.
Kalau kamu enggak percaya, yuk simak 7 kucing ini dengan seksama ya !

#1. Chief Mouser : Larry & Palmerston.

kucing kerjaa - 7 Pekerjaan Manusia yang Dikerjakan oleh Kucing
Larry dan Palmerston bekerja sebagai Chief Mouser di Kemlu Inggris.

Pekerjaan manusia yang dikerjakan oleh kucing yang pertama adalah chief mouser atau penangkap tikus. Tapi jangan salah ya, bukan hanya berburu tikus seperti kucing pada umumnya, namun mereka  juga digaji dan mendapat tunjangan rutin tiap bulannya.

Adalah Larry dan Palmerston, dua kucing berstatus PNS yang dipekerjakan di kementerian Foreign & Common wealth Office (FCO) Inggris. Sebagai upah hasil kerja keras, mereka mendapatkan gaji 100 euro per tahun yang digunakan untuk makan, kebutuhan makan dan perawatan kesehatan.

#2. Mata-Mata CIA.

kucing kerja2 - 7 Pekerjaan Manusia yang Dikerjakan oleh Kucing
Gambar : shutterstock.

Percaya nggak percaya, kucing pernah dijadikan sebagai agen mata-mata oleh CIA. Memang sih ya, dibalik wajahnya yang lucu, orang pasti nggak akan berpikir bahwa mereka sedang dimata-matai. Hal tersebutlah yang mendorong CIA untuk melakukan eksperimen spionase melalui kucing, dengan kode nama : Acoustic Kitty.

Menurut sebuah memo lama tahun 1967, para peneliti menanamkan alat perekam audio kedalam tubuh kucing yang mempunyai sifat penurut. Kemudian para kucing tersebut dilatih untuk bergerak dalam jangka pendek. Percobaan pertama dilakukan untuk memata-matai diplomat dari Uni Soviet, sayangnya eksperimen tersebut gagal karena baru beberapa menit setelah kucing dilepas, si kucing mati karena tertabrak mobil. mereka pun memutuskan untuk mengakhiri eksperimen tersebut karena sulit untuk diterapkan didunia nyata.

#3. Perawat : Radamenes.

kucing kerja radamenes - 7 Pekerjaan Manusia yang Dikerjakan oleh Kucing
Gambar : Boredpanda.

Siapa yang nggak mau dirawat oleh kucing lucu ?. ya ampun, cat lovers pasti mau banget ya. Radamenes adalah seekor kucing yang berhasil survive dari serangan infeksi pernafasan. Setelah keadaannya membaik, dia membantu klinik tempatnya dirawat di Polish Shelter Polandia dengan menjadi perawat hewan lain yang juga sakit.

Radamenes sangat menikmati pekerjaannya, dia memeluk, memijat, dan bahkan terkadang membersihkan hewan lain yang juga sedang dalam masa penyembuhan.

#4. Pengantar surat di Belgia.

kucing kerja pengantar surat - 7 Pekerjaan Manusia yang Dikerjakan oleh Kucing
Gambar : mentalfloss.

Pada tahun 1870-an, sekitar 37 ekor kucing dilatih untuk menjadi pengantar surat di desa Liege, Belgia. Surat tersebut diletakan di kantong tahan air disekitar leher mereka.

#5. Penjaga keamanan : Millie.

kucing kerja millie - 7 Pekerjaan Manusia yang Dikerjakan oleh Kucing
Mau dijagain kucing ?.

Dibalik wajahnya yang imut dan menggemaskan ternyata kucing juga bisa lho menjadi penjaga keamanan. Adalah Millie, seekor kucing yang dijuluki sebagai Security Guard. Millie adalah kucing penjaga keamanan peringkat atas di Bandai’s Toy Britania. Millie ditemukan oleh pekerja di sekitaran taman, kemudian ia diberi pekerjaan beserta upah yang setimpal berupa perawatan dan makanan yang sangat khusus.

#6. Komposer musik : Ketzel.

kucing kerja ketzel - 7 Pekerjaan Manusia yang Dikerjakan oleh Kucing
Ketzel, si komposer kucing.

Pada tahun 1997, Ketzel meraih pemenang penghargaan komposer musik. Pemiliknya, Morris Moshe Cotel juga seorang pianis dan profesor di Peabody. Suatu pagi, saat si pemilik sedang mentranskripsi instrumen, Ketzel melompat ke arah tuts piano. Merasa unik, Cotel pun mengikut sertakan instrumen tersebut pada kompetisi musik di Paris, dimana ia memenangkan kompetisi tersebut.

#7. Asisten pustakawan : Kuzya.

kucing kerja kuzya - 7 Pekerjaan Manusia yang Dikerjakan oleh Kucing
Gambar : neatorama.

Sebagai pustakawan, tentu perlu pengetahuan dan harus bisa mengarahkan pengunjung secara detail, Namun pekerjaan ini juga bisa diberikan kepada seekor kucing. Adalah Kuzya, yang diangkat sebagai asisten pustakawan Perpustakan di Novorossiysk, Rusia. Kuzya selalu bekerja keras tiap harinya. Nggak ketinggalan, dia juga melengkapi penampilannya menggunakan dasi. Sebagai upah, Kuzya memperoleh gaji 30 bungkus makanan tiap bulan.

Nah, itulah 7 pekerjaan manusia yang dikerjakan oleh kucing. Kalau kamu males, bisa-bisa semua pekerjaan bakal diambil alih nih oleh mereka… hihi
Gimana menurut pendapatmu ?. Jangan lupa tinggalkan komentar ya.

(Baca juga : Kucing Milik PM Selandia Baru Mendadak Populer di Dunia Maya).

 

Komentarmu Apa?