Kucing Milik PM Selandia Baru Mendadak Populer di Dunia Maya

1224

Kehadiran kucing milik orang nomer satu Selandia Baru ini berhasil menyita perhatian warganet.

padles - Kucing Milik PM Selandia Baru Mendadak Populer di Dunia Maya
Paddles “the First Cat”, Kucing milik PM Selandia Baru ini menjadi populer di dunia maya berkat debutnya di dunia politik.

Kucinglucu.net – Kucing memang selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Jika beberapa waktu lalu ada Morris, seekor kucing yang didapuk sebagai walikota Xalapa, Mexico, kali ini ada Paddles, kucing yang juga terjun ke dunia politik bersama pemiliknya perdana menteri anyar Selandia Baru

(Baca juga: Muak dengan Kinerja Pemerintah, Masyarakat Kota ini Memilih Kucing sebagai Walikota Mereka).

Seperti dilansir dari News.com.au, Paddles mendapat julukan “First Cat” karena turut serta mendampingi Jacinda Adern, pemiliknya yang sekaligus menjadi PM termuda dalam kurun 150 tahun belakang. Ardern yang memimpin Partai Buruh, unggul melalui barisan politik sayap kiri sejak memasuki parlemen pada 2008 di usia 28 tahun

Beberapa hari setelah Ardern terpilih, Paddles yang merupakan kucing polidactyl berhasil menyita perhatian publik. Dia memulai debut petamanya di twiter melalui akun @FirstCatofNZ pada tanggal 21 Oktober waktu setempat.

Meski tidak jelas siapa dibalik akun tersebut, kucing orang nomer satu di Selandia Baru mendapat sambutan hangat dari para warganet. Ada yang berspekulasi rekan Adern yang bernama Clarke Gayford lah yang berada dibelakang kehadiran akun tersebut.

paddles the first cat2 - Kucing Milik PM Selandia Baru Mendadak Populer di Dunia Maya
Paddles dan Ardern.

“Paddle adalah First Cat dan Clarke Gayford adalah First Man. Sungguh menakjubkan,” tulis satu pengguna Twitter yang juga mengacu pada pasangan PM Ardern.

“Saya menyambut Tuan Polydactyl,” ucap yang lain menanggapi twit terkait Paddles.

“Saya suka foto ini! Tidak heran jika ‘ibumu– PM Ardern–‘ menang,” tulis Amanda Hunt mengomentari foto Paddles.

Ardern sendiri mengatakan kepada media lokal bahwa dia tidak tahu siapa yang menciptakan akun tersebut. Namun demikian dia mengaku terhibur dengan twit Paddles yang banyak memuat lelucon seperti makanan favorit, ikan dan berbagai masalah sosial.

Paddles kini resmi bergabung dengan barisan politik kucing kepresidenan lain. Sebelumnya PM Malaysia, Najib Razak yang juga merupakan pecinta kucing memiliki empat ekor kucing yang bebas berkeliaran di kediaman resminya.

(Baca juga : Kucing Berstatus PNS di Kemlu Inggris jadi Sorotan karena Prestasinya).

Komentarmu Apa?