Able, Kucing Berkaki Dua yang Ceria

2644

Meski hanya memiliki dua kaki, Able tumbuh menjadi kucing yang ceria. Ia bahkan menginspirasi banyak netizen dengan kondisinya sekarang.

20161225031047 - Able, Kucing Berkaki Dua yang Ceria
Able dengan keterbatasan fisiknya.

Menyerah bukanlah pilihan, keterbatasan bukanlah penghalang. Mungkin kata itulah yang ingin disampaikan oleh kucing manis dengan keterbatasan fisik berikut.

Namanya Able. Tahun lalu Able adalah kucing liar berwarna coklat putih yang bisa berjalan layaknnya kucing normal. Namun Able harus menerima kenyataan bahwa ia harus merelakan kaki depan serta ekornya karena menjadi korban sengatan listrik di Chiang Mai, Thailand.

Peristiwa itu terjadi ketika Able berusia 1 tahun. Able yang sedang asik bermain menangkap burung di atap mendadak jatuh dan mengenai kabel telanjang bertegangan tinggi. Seperti dilansir dari CCTV, sontak ribuan volt listrik menyengat Able dan membuat nyawanya berada di ujung tanduk.

20161225030926 - Able, Kucing Berkaki Dua yang Ceria
Sengatan listrik membuat Able harus kehilangan kaki depan dan ekornya.

Nyonya Sriboonvorakul, orang yang merescue Able mengatakan “Dia tersengat listrik kabel yang terbuka. Terjadi ledakan keras dan terdengar seperti bom. Sengatan itu listrik itu begitu kuat sehingga kaki dan ekornya putus”.

“Meski begitu ia kucing yang kuat. Able tetap berjuang agar sembuh dari luka yang dialaminya, ia bahkan mampu beradaptasi dengan cepat dikondisi kakinya yang sekarang”. Imbuhnya.

able - Able, Kucing Berkaki Dua yang Ceria
dengan hanya bertumpu di dua kaki, Able pintar menyeimbangkan dirinya saat berlari dan bermain.

Baca juga:

Dalam akun instagramnya able_maew, meski hanya bertumpu menggunakan dua kaki belakangnya, Able tumbuh menjadi kucing yang ceria dan sehat. Ia senang melompat kesana kemari dan bahkan bisa menaiki tangga. Ia juga sangat sayang dengan Finfin, kucing rescuan yang mengalami masalah pada kaki belakangnya.

15803218 255571658196972 1168486285698924544 n - Able, Kucing Berkaki Dua yang Ceria
Able dan Finfin.

Sampai foto-fotonya tersebar di media sosial, banyak netizen yang terharu dan gemas. Beberapa menyebut Able mirip dengan dinosurus T-rex atau kangguru karena cara berjalannya.

able4 - Able, Kucing Berkaki Dua yang Ceria
Banyak netizen menjuluki Able mirip dinosaurus T-rex.

Terlepas dari nasib naas yang dialaminya, Able adalah kucing yang kuat dan menginspirasi kita semua.

“Able menjadi bagian keluarga kami. Aku seperti kakaknya. Dia berjalan menaiki tangga ke kamar tidur saya untuk membangunkan saya. Kami biarkan dia dia bergerak leluasa. Dia jadi kucing yang manja dan sekarang mempunyai kehidupan yang baik. Dia kehilangan kakinya, tetapi kini sudah menemukan rumah baru yang penuh kasih”. Ucap Copter, adik Sriboonvorakul.

 

Komentarmu Apa?