Kucing adalah binatang nokturnal, jadi jangan heran jika kucing aktif saat malam.

alasan kucing aktif saat malam - Alasan Kucing Aktif Saat Malam
Pernah kepikiran kenapa kucing aktif saat malam hari ?. Ini alasannya.

Kucinglucu.net – Pernah kepikiran kenapa sih kucing saat malam aktif banget ?. Sampai bikin kita susah tidur karena kucing yang kadang usil ngajakin main. Ini alasannya.

Kucing merupakan hewan nokturnal atau hewan yang giat beraktivitas saat malam hari, sehingga jangan heran bila kamu sedang tidur nyenyak tiba-tiba si lucu melompat ke tubuh, bermain terus-terusan, atau mengeong agar diberi makan. Bagi cat lovers langkah pertama yang diambil sudah pasti langsung menenangkan Kucing tersebut dengan memberi apa yang Kucing inginkan. Langkah tersebut tidak baik jika dilakukan terus-terusan karena akan mengganggu waktu tidur Anda.

(Baca juga : Merinding, Seorang Pria Temukan Keanehan pada Rekaman Video Kucing Miliknya).

Aktif saat malam juga merupakan sifat bawaan sebagai konsekuensi aktivitas saat siang. Saat siang hari, Kucing hanya menghabiskan waktunya untuk tidur barulah saat malam ia mulai beraksi. Kucing liar biasanya berburu pada malam hari, dan kucing domestik mempertahankan kecenderungan ini seperti menjadi burung hantu.

wake up2 - Alasan Kucing Aktif Saat MalamJika kamu merasa terganggu dengan aktivitas malam Kucing kesayanganmu, solusi terbaik adalah memahami pola perilaku dan meningkatkan aktivitasnya saat siang.

Meski demikian, hasil penelitian tentang perilaku atau aktivitas kucing di malam hari menunjukkan bahwa kucing yang telah mengembangkan pola tidur yang mirip dengan kita sendiri, masih bangun beberapa kali pada malam hari. Setidaknya hal tersebut sudah mengurangi keaktifannya saat malam sehingga kamu bisa tidur dan beristirahat dengan tenang.

(Baca juga : Ditemukan dengan Rahang Bawah Patah, Ibu ini Bertahan agar Bisa Menyusui Anaknya).

Komentarmu Apa?