Alasan Kucing Senang Masuk Kotak

895

Kenapa sih kucing senang masuk kotak atau kardus ?

FB IMG 14552050823493949 - Alasan Kucing Senang Masuk Kotak
Kotak atau kardus merupakan tempat favorit kucing. alasannya ?

Kotak atau kardus bagi sebagian Kucing merupakan tempat paling nyaman. Mereka bahkan tak mempedulikan ukuran kotak tersebut bila dibandingkan dengan ukuran tubuh dan dengan asik meringkuk di dalam kotak tersebut.

Kebiasaan tersebut ternyata banyak menarik perhatian para peneliti. Meskipun belum memahami sepenuhnya kebiasaan kucing ini, mereka berupaya mengajukan sejumlah teori.

Di antaranya Stephen Zawistowski, seorang penasihat sains untuk American Society for the Prevention of Cruelty to Animals. Dia menyebutkan Kucing menyukai kotak karena mereka adalah hewan samar, dan mereka suka bersembunyi.

Kucing juga senang berada di tempat hangat, kotak atau kardus akan membuat badan mereka tetap hangat.

wpid kucing masuk kotak2.jpg - Alasan Kucing Senang Masuk Kotak

Dikutip dari laman Dailymail, seorang peneliti di Utrecht University, Belanda, bernama Claudia Vinke misalnya. Baru-baru ini, ia meneliti tingkat stres level pada tempat kucing berlindung.

Ia menemukan bahwa kucing yang senang berada di dalam kotak lebih cepat terbiasa dengan lingkungan barunya dibandingkan kucing yang tidak melakukan hal tersebut. Penyebabnya, kotak tersebut bertindak sebagai coping mechanism.

Karena tidurnya yang cukup lama hingga belasan jam, Kucing membutuhkan tempat yang aman dan nyaman. Kotak atau kardus tersebut merupakan tempat persembunyian untuk memberi rasa aman pada mereka.

 

================

Share tulisan ini yah ke teman-teman pecinta kucing lainnya agar kucing kesayangan kita tidak minum air toilet lagi. ^_^

Ikuti juga KucingLucuNet di jejaring sosial.

Facebook: https://facebook.com/KucingLucuNet (Komputer) atau https://m.facebook.com/KucingLucuNet (ponsel)

Twitter: https://twitter.com/KucingLucuNet

Komentarmu Apa?