Spartapuss Yayang meraih high scoring kontes kucing internasional CFA kelas HHP.

spartapuss yayang - Dari Buangan Menjadi Pemenang Ajang Kontes Kucing Kelas HHP
Spartapus Yayang. Dari kucing buangan menjadi pemenang kontes kucing internasional CFA kelas House Hold Pet (HHP) yang dilaksanakan di ICE BSD (28-30 juli 2017). Gambar : Jimmy Bhinneka

Kucinglucu.net – Mempunyai kucing yang lucu, sehat dan berprestasi adalah dambaan para cat lovers. Beberapa ada yang menilai kucing lucu harus berbulu panjang, sebagian lagi ada pula yang merasa kucing berbulu pendek juga tidak kalah lucu. Tiap orang memiliki kriteria lucunya masing-masing. Namun sebenarnya menjadikan kucing sebagai anggota keluarga tidak harus melulu kucing ras murni. Jika kamu benar pecinta kucing maka kamu akan tahu bahwa semua kucing sama-sama makhluk hidup yang harus kita sayangi tanpa ada pembeda. Apapun kucingnya jika dirawat dengan penuh kasih pasti akan tumbuh menggemaskan.

(Baca juga : Jangan Minder !. Ini Keuntungan yang Didapat dari Memelihara Kucing Kampung).

Seperti kucing domestik bernama Spartapuss Yayang. Beberapa bulan lalu ia adalah kucing buangan. Setelah dipelihara ia tumbuh dan berhasil menjadi pemenang kontes kucing CFA kelas House Hold Pet (HHP).

Seperti dilansir dari kiriman Jimmy Bhinneka (1/8), beberapa bulan lalu 3 ekor anak kucing dibuang depan cattery miliknya (Bhinneka Cattery). Ia mendengar suara meongan pada pagi hari sekitar jam 5, memeriksa dan menemukan 3 kitten dalam sebuah kardus. 2 berwarna brown tabby & white, dan satunya berwarna black solid.

“Saat itu kami putuskan untuk tetap merawat mereka meski cattery penuh dan beberapa bulan lalu sempat mewabah virus influenza yang menyebabkan 4 kucing kami meninggal”. Tulisnya.

Mereka segera diberi perawatan seperti vaksin, obat anti kutu, dan lain sebagainya. Tidak ada perbedaan cara merawat antara 3 kitten domestik tersebut dengan kucing ras yang berada di cattery.

“Kami memberi makanan, shampoo dan kasih sayang sama dengan maine coon, American Short Hair, dan penghuni cattery lain. Kami juga memberi makan daging sapi dan mereka suka”.

Sabtu (30/7), Jimmy dkk menunjuk salah satu dari mereka untuk ikut dalam ajang International cat show CFA yang diadakan di ICE BSD. Dan terpilihlah Spartapuss Yayang untuk mewakili.

“Sempat khawatir karena ini kontes pertamanya. Tapi ternyata ia menikmatinya. Sempat kaget juga dia jadi best of the best”.

Spartapuss berhasil menyabet best of the best dengan skor 142 dari 12 kucing kelas house hold pet lainnya. Jimmy berharap dari pencapaian Spartapuss anggapan bahwa cattery penambah kucing jalanan dan tidak memperdulikan kucing domestik segera dibuang jauh-jauh.

“Yang punya pikiran cattery penambah kucing jalanan, cattery tidak pernah memikirkan kucing domestik, tolong lihat fakta dari kami. Hilangkan ilmu katanya, Jarene”.

Komentarmu Apa?