Hentikan Kebiasaan Kucing Menggigit

803

Kucingmu suka menggigit bahkan sampai menimbulkan luka ?.

983995 397976270600772 6009055601899619809 n.png - Hentikan Kebiasaan Kucing Menggigit
Merasa terganggu dengan kebiasaan menggigit kucing ? Coba hentikan dengan cara berikut.

Kucinglucu.net – Kucing adalah hewan yang aktif entah apapun jenisnya di manapun dan kapanpun. Siapa yang tidak senang dengan keaktifannya yang membuat kita dapat tertawa sendiri. Namun, jika si Kucing suka menggigit dan menimbulkan luka pada diri Anda atau orang lain, tentunya sangat menyebalkan bukan? simak panduan berikut ini untuk mengatasi Kucing Anda yang senang menggigit.

(Baca juga : Biar Nggak Bau Naga, Atasi Bau Mulut Kucingmu dengan Cara Berikut )

Saat gigitan Kucing mulai menimbulkan luka, Anda tidak boleh langsung membentak Kucing tersebut karena si Kucing bisa jadi akan merasa ketakutan. Berikan respon apa yang diinginkan Kucing dengan benar atau berikan beberapa mainan sebagai teman bermain mereka.

Dikutip dari halaman WikiHow, Anda bisa mengajari Kucing untuk menghentikan kebiasaan menggigitnya dengan beberapa cara, yaitu :

  1. Dengan suara atau tabuh.
  2. Dengan bertepuk tangan.
  3. Mengabaikan perilaku Kucing.
  4. Menyemprotkan botol atau pistol air.
wpid kucing menggigit.jpg - Hentikan Kebiasaan Kucing Menggigit
Kucing selalu senang mengigit di manapun dan kapanpun

Berikut ini adalah penjelasan dari empat metode tersebut di atas:

  1. Dengan suara atau tabuh.
    Segera setelah si Kucing menggigit, Anda bisa langsung mengatakan kata “jangan” dengan nada memerintah dan tatap mata si Kucing dengan tatapan yang dominan dan membuatnya terkesan selama beberapa menit.
  2. Dengan bertepuk tangan.
    Metode ini dilakukan untuk Kucing agresif , aktif, dan nakal. Tepuk tangan Anda setiap ia mulai menggigit dan katakan “tidak” dengan suara tegas.
  3. Mengabaikan perilaku Kucing.
    Setelah Kucing melakukan gigitan, abaikan dia. Jangan ada interaksi selama beberapa menit dan pastikan mereka benar-benar sendiri. Anda juga bisa menunda memberi makan 20 menit setelah Kucing menggigit.
  4. Menyemprotkan botol atau pistol cair.
    Segera setelah Kucing menggigit, semprot si Kucing dengan semprotan yang singkat dan tajam. Jangan sekali-kali menyemprotkan pada muka atau daerah vital lain karena mungkin dapat berbahaya. Banyak yang tidak setuju penggunaan cara ini karena dapat membuat kucing menjadi ketakutan. Tentu Anda tidak ingin membuat kucing kesayangan Anda trauma bukan?

Hentikan empat metode di atas, jika si Kucing kesayangan menunjukan reaksi buruk. Anda bisa belajar mengantisipasi dari gigitan dan cakaran.

(Baca juga : Lucunya Loki, Kucing Spynx Berwajah Mirip Kakek Pemarah )

Komentarmu Apa?