Mengganti makanan pada kucing secara tiba-tiba dapat menyebabkan gangguan masalah pencernaan. Kucing anda termasuk yang susah adaptasi dengan makanan baru ?.

17903452 202891446876723 469787968359376891 n - Cara Mengganti Makanan Pada Kucing Agar Terhindar dari Diare
Cara memberi makan kucingagar terhindar dari diare.

Kucinglucu.net – Kucing Anda mencret?. Bisa jadi Anda salah dalam memberikan makanan pada kucing kesayangan milik Anda. Penggantian makanan yang secara tiba-tiba merupakan salah satu penyebab kucing Anda mencret. Hal ini disebabkan dalam usus kucing terdapat berbagai macam bakteri yang tidak berbahaya dan berfungsi membantu mencerna makanan agar dapat diserap dan dimanfaatkan kucing. Jadi tetap saja kucing bisa mencret walaupun pakan baru tersebut lebih berkualitas daripada pakan lama yang biasa diberikan.

(Baca juga: Klinik ini akan Membayar 400 juta hanya untuk Membelai Kucing).

Setiap jenis/merek makanan kucing pasti memiliki komposisi dan bahan yang berbeda. Perkembangan bakteri pada usus juga sesuai dengan bahan-bahan yang terdapat pada makanan. Beberapa jenis bakteri berkembang lebih banyak dan lebih efektif dalam mencerna nutrisi yang berasal dari jagung. Beberapa bakteri lain juga berkembang secara spesifik untuk mencerna protein yang berasal dari ayam. Semakin beragam komposisi makanan, semakin beragam juga jenis bakteri pada usus.

19105932 718567331683972 8244016159233445012 n - Cara Mengganti Makanan Pada Kucing Agar Terhindar dari Diare
Pastinya nggak ingin kan kalau si kucing sampai sakit ?.

Bila kucing diberi satu jenis makanan dalam jangka waktu lama, bakteri yang berkembang pada usus juga menyesuaikan diri untuk mencerna makanan tersebut. Ketika terjadi pergantian makanan secara tiba-tiba dalam jumlah banyak, maka bakteri tidak bisa langsung menyesuaikan diri dengan makanan yang baru dengan cepat. Akibatnya, sebagain besar makanan tidak tercerna dan terjadilah mencret atau diare.

Berikut ini panduan mengganti makanan kucing, agar kucing terhindar dari gangguan pencernaan seperti diare

pola makan kucing - Cara Mengganti Makanan Pada Kucing Agar Terhindar dari Diare

Lakukan pemberian makanan baru secara bertahap dengan tambahkan sedikit porsi makanan baru pada makanan lama. Kemudian tambahkan porsi makanan baru dan kurangi makanan lama dari hari ke hari. Dalam seminggu, biasanya kucing sudah bisa menerima makanan baru secara keseluruhan.

Selamat mencoba !.

Komentarmu Apa?