Ini Nih Cara Diet pada Kucing. Yuk Dipahami

573

kucinglucu.net – Mungkin aunty dan uncle akan mengira bahwa jika pus meong kesayangannya lebih gemuk pasti lebih sehat. Namun ternyata, tidak setiap kucing yang gemuk dikategorikan sehat, bisa juga mereka terkena obesitas atau kelebihan berat badan.

Kucing yang gemuk memang lebih menggemaskan, namun apa jadinya jika akan berdampak pada gangguan kesehatan. Bisa jadi selain si pus akan menjadi pemalas, dia akan lebih mudah terkena penyakit karena kurang dalam bergerak.

Baca juga:

Sebelum terlambat, sebaiknya aunty dan uncle segera menjaga berat badan si pus, bila perlu lakukanlah diet!

Berikut ini adalah tips yang bisa catlovers coba agar si kitten terhindar dari obesitas :

20161014070434 - Ini Nih Cara Diet pada Kucing. Yuk Dipahami
Yang gemuk memang lucu, tapi mending kucing sehat dong daripada nantinya penyakitan.

1. Cek berat badan kucing

Mengetahui berat badan kucing sesering mungkin berguna untuk mengetahui kurus gemuknya kucing. Segeralah untuk menimbang berat badan kucing milik Anda secara berkala setiap bulan atau setiap minggu.

2. Batasi porsi makannya dengan benar

Kucing akan selalu makan makanan yang bisa dijangkaunya meskipun dia tidak lapar. Tidak peduli makanan seperti apa, selama dia doyan pasti akan dimakannya.

3. Ajak olahraga

Olahraga seperti mengajaknya bermain seperti menggodanya mengejar mainan, bola, dan semacamnya minimal 20 menit sehari bukan hanya menguruskan lho tapi menghindari sresnya kucing. Ini juga akan membuat Anda semakin dekat dengan si kucing kesayangan.

4. Jangan memberi Makanan manusia

Makanan manusia dapat memacu obesitas atau kegemukan untuk kucing. Selain itu bukannya menyehatkan namun membahayakan kehidupannya. Kasih makanan khusus kucing seperti dry food ya biar si pus meong tidak merebut makanan kamu catlovers. ^_^

5. Cek kesehatan ke dokter

Mengetahui kesehatannya sebenarnya adalah langkah awal yang baik agar kita tau keadaannya. Sebaiknya minta saran juga untuk makanan sehat yang dikonsumsi untuk kucing baik melalui dokter hewan maupun bertanya di media sosial tempat berkumpulnya para pecinta kucing.

(Baca juga : 6 Trik Mudah yang Bisa Kamu Terapkan agar Kucingmu Mau Minum Lebih Banyak ).

Nah, setelah aunty dan uncle tau dan paham cara agar si lucu bisa diet, yuk lakukan segera demi menjaga kesehatannya. Setelah membaca tulisan ini jangan lupa share ya ^_^

Komentarmu Apa?