Kenali Perbedaan jenis kelamin pada kucing

1133

Kamu memiliki kucing peliharaan, namun belum yakin apakah jantan atau betina? Tentu sangat menyusahkan bukan? apalagi saat mau memberikan nama buat si kucing.

Membedakan jenis kelamin kucing memang lebih susah dibandingkan pada manusia, terutama pada kitten yang baru lahir dimana kelaminnya belum masih terlihat samar.

Menentukan jenis kelamin anak kucing seharusnya tidak terlalu sulit jika menggunakan 2 metode mudah berikut :

Perhatikan Alat Kelamin Kucing

wpid 20150819185516 - Kenali Perbedaan jenis kelamin pada kucing

 

Memeriksa alat kelamin kucing adalah cara yang untuk menentukan jenis kelaminnya secara langsung. Salah satu cara mudah adalah mengangkat ekor anak kucing dengan lembut. Anak kucing seharusnya mempunyai dua lubang. Lubang bagian atas adalah anus, sementara lubang bagian bagian bawah adalah alat kelamin jantan atau betina. Jika memiliki benjolan kecil dibawah anus dan Jarak antara lubang anus dan kemaluan jauh berarti jantan, sedangkan betina jaraknya lebih berdekatan.

Melalui warna

wpid 20150820201205 - Kenali Perbedaan jenis kelamin pada kucing

bulu

Lebih banyak kucing jantan yang berwarna jingga atau merah dibandingkan kucing betina, sedangkan betina berwarna calico atau tortoise-shell.

Jika ingin memeriksa alat kelamin pada kucing, pilihlah waktu yang baik. Karena terkadang kucing juga merasakan ketidaknyamanan saat diperhatikan dengan paksa.

Komentarmu Apa?