Keuntungan yang Didapat dari Memelihara Kucing Kampung

3629
Kucing domestik atau biasa dikenal kucing kampung.
Kucing domestik atau biasa dikenal kucing kampung.

Dirumah catlovers ada kucing apa aja?

Persia? Exotik? Maine coon ? Atau…… kucing garong?! Aduh jangan deh kalo kucing garong.

bagi  Cat lovers yang memelihara kucing domestik atau kucng kampung pernah gak sih diejek  ama tetangga karena memelihara kucing kampung ? dari yang ngatain mereka jijik lah sampai ngatain mereka penyebab penyakit dan bikin susah punya anak ?

Meski kucing kampung atau kucing domestik sering dianggap sebelah mata, namun mereka sama seperti kucing ras lain lho. Ada suka duka yang didapat saat memelihara kucing ini. Malahan nih ya, ada banyak keuntungan lho kalo kita memelihara kucing kampung. Jadi kali ini kita mau bahas nih apa saja keuntungan-keuntungan yang kita dapet dari memelihara kucing kampung.

  1. Kucing kampung mudah didapat, bisa gratis malah.

kucing domestik
kucing kampung atau kucing domestik

 

Jika catlovers tertarik mau  memelihara, catlovers bisa kok mengadopt kucing yatim piatu yang ada di jalan. Murah tanpa dipungut biaya. Inget ya ! semua kucing itu adalah hewan kesayangan Rosululloh. Jadi selain dapet untung, cat lovers juga dapet pahala  lho.

  1. Makan apa aja.

Gampang kasih makan.
Gampang kasih makan.

Tidak seperti kucing ras, kucing kampung mudah makannya. Cukup berikan nasi campur ikan asin atau sisa ayam, langsung deh mereka makan dengan lahap.  Pokoknya soal selera mereka tidak pilah-pilih dan mau makan apa saja.

Tapi masa sih tega kasih anabul kesayangan cuman makanan sisa ? hihi

Sekali-kali cat lovers juga bisa memberikan makanan dry food seperti royal canin, whiskas, atau produk lain agar bulunya lebat dan cantik.

  1. Perawatannya mudah.

Perawatannya mudah.
Perawatannya mudah.

Kucing kampung tidak perlu dimandikan seperti kucing ras, karena mereka udah pintar menjaga kebersihan.

  1. Tahan penyakit

Daya tahan tubuh kuat dan lincah
Daya tahan tubuh kuat dan lincah

Karena kucing kampung jadi dia juga priatin hehe. Maksudnya daya tahan tubuhnya gak manja dan strong.

  1. Hama Hunter.

Imut-imut hama hunter.
Imut-imut hama hunter.

Kucing kampung merupakan predator hama yang baik. Mereka sangat pintar berburu sehingga jenis ini bisa diandalkan untuk membasmi hama seperti tikus yang sangat mengganggu.

  1. Lincah dan aktif.

kucing kampung terkenal lincah dan aktif

Kucing kampung terkenal dengan kelincahan dan keaktifannya. Sering denger kan pas malam mereka pada lari-lari tawuran diatas genteng ? hihi.. Mereka juga sering berkeliaran tidak pulang karena mereka memiliki daya jelajah yang sangat tinggi. Makanya nggak heran mereka bisa ditemukan berada ditempat yang jauhnya beberapa radius dari tempat tinggal cat lovers.

 

Gimana catlovers? Setelah tau kelebihan kucing kampung diatas berminat kan untuk memelihara? imutnya gak beda jauh kok sama kucing mahal. Karena apapun jenis kucingnya, mereka akan lucu saat kita bisa memeliharanya degan baik

O iya meski kucing kampung mudah dalam pemeliharaannya, namun bukan berarti kita boleh asal-asalan. Berikan pakan yang sehat dan selalu jaga kebersihan tubuhnya dengan memandikan minimal 1 bulan sekali. Sayangi dan belai mereka sepenuh hati dan kita tunjukan kepada orang-orang yang benci kucing kampung bahwa biar kampung tapi mereka nggak kampungan. ^_^

 

 

 

Komentarmu Apa?