Kisah Haru Bocah dan Kucing dengan Kelainan Mata yang Sama

317

Seolah berjodoh, dua makhluk dengan kelainan mata yang sama ini dipertemukan untuk mengisi kekurangan satu sama lain.

bocah oddeye - Kisah Haru Bocah dan Kucing dengan Kelainan Mata yang Sama
Madden dan Moon, dua sahabat berbeda namun memiliki kelainan mata yang sama.

Kucinglucu.net – Umumnya warna mata yang selama ini kita tahu biasanya adalah hitam, cokelat, biru dan hijau. Namun ada yang berbeda dengan bocah laki-laki berusia 7 tahun ini. Dia memiliki kelainan mata seperti yang terjadi pada kucing odd eye.

(Baca juga: Kisah Kucing Buruk Rupa ).

Ya, anak laki-laki yang kemudian bernama Madden Humphreys tersebut memiliki dua warna mata yang berbeda. Satu mata berwarna biru muda, sementara yang satunya lagi berwarna kuning. Tidak hanya itu, sejak lahir bocah ini memiliki kelainan lain berupa bibir sumbing. Melihat dirinya yang berbeda dari anak pada umumnya dirinya sempat merasa rendah diri, hingga akhirnya dia dipertemukan dengan seekor kucing.

Seperti dilansir dari The Sun, Jum’at (6/4/2018), Madden yang berasal dari Oklahama itu setiap harinya menjadi sasaran atau bahan ejekan teman-temannya di sekolah. Akibatnya ia merasa terisolasi dari teman-temannya.

Kondisi mata langka yang diderita Madden disebut heterochromia iridum. Kasus kelainan ini terjadi pada satu persen populasi dan persentasenya lebih kecil lagi bagi orang yang memiliki bibir sumbing. Untuk memiliki kedua kondisi ini adalah fenomena yang sangat langka.

bocah oddeye2 - Kisah Haru Bocah dan Kucing dengan Kelainan Mata yang Sama

Di tengah cobaan bullyingnya, Madden mendapatkan teman sejatinya.

Sang ibu, Christina yang bergabung dengan komunitas penyelamat kucing menemukan seekor kucing yang memiliki warna mata yang berbeda (odd eye) seperti putranya. Tidak hanya itu, kucing yang ia lihat juga memiliki bibir yang sumbing.

“Minggu lalu, seorang teman memposting gambar kucing di kelompok ibu sumbing kami. Kucing ini diambil oleh kelompok penyelamat di Minnesota,” tutur ibu Madden.

Mereka pun segera memutuskan mengadopsi si kucing. “Tidak hanya dia memiliki bibir sumbing seperti putra kami yang berusia tujuh tahun, Madden, dia juga memiliki heterochromia iridum yang sama persis, seperti Madden. Mereka ditakdirkan untuk menjadi teman baik.” sambungnya

Keluarga itu segera melakukan perjalanan dari rumah mereka di Oklahoma untuk menjemput anggota keluarga baru mereka di Minnesota. Ketika Madden mengetahuin persamaan ini ia sangat takjub dan langsung memeluk sang Ibu. Dia juga langsung akrab dengan teman barunya yang ia beri nama Moon.

Well, tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua pasti suah direncanakan oleh Tuhan. Begitupun dengan Madden dan Moon, dua makhluk berbeda yang sama-sama memiliki kekurangan, mereka dipertemukan seolah untuk mengisi kekurangan masing-masing.

(Baca juga : Fotografer Bidik Pose Kucing Cacat, Buktikan Bahwa Mereka Tak Kalah Menggemaskan).

Komentarmu Apa?