Kucing Aja Tau Halal Haram, Masa Kamu Enggak?

823

Pernahkah pembaca setia Kucing Lucu khususnya yang menjadi catlovers mengalami, saat kita lagi makan datang seekor kucing yang sedang lalu lalang di sekitar kita sambil mengeluarkan suara khasnya “Meong”, sudah pasti si mpus minta makanan bukan kepada kita? si kucing tersebut menginginkan makanan untuk di makan olehnya karena lapar. Tentu jika kita memiliki perasaan iba, kita akan memberikan makanan kepada kucing tersebut walau hanya dari sisa makanan kita. Begitu kita memberinya makan, apa yang kucing lakukan? Yap,, si Mpus akan terdiam sambil menikmati makanan yang telah kita beri tadi dengan lahapnya.

Lain lagi ketika kita menyimpan makanan di suatu tempat dan makanan tersebut kita lupa menutupnya dengan sesuatu agar aman dan tidak diganggu oleh binatang, salah satunya adalah kucing, dan di saat kucing datang memakan makanan tersebut lalu kita memergokinya maka apa yang dilakukan si kucing? Dia akan lari terbirit-birit bukan? si kucing dengan sekuat tenaga akan berusaha menyelamatkan dirinya sendiri agar aman dari bahaya yang akan mengancam.

Lalu, apa hikmahnya?

Saat kucing kita beri makan, dia akan merasa aman walau makannya dekat dengan kita karena dia tau kalau makanan yg kita beri itu adalah makanan yang HALAL karena diberikan secara ikhlas oleh kita.

Beda lagi saat dia mengambil makanan dengan sembunyi-sembunyi atau diam-diam, dia akan gelisah khawatir saat mengambil makanan tersebut sang pemilik makanan akan datang dan memergokinya lalu memukulnya. Karena kucing tau makanan yang dia makan itu adalah makanan yang TIDAK HALAL alias HARAM karena diambil dengan cara mencuri.

kucing tau halal haram 281x300 - Kucing Aja Tau Halal Haram, Masa Kamu Enggak?

Apakah kita tidak malu dari hewan yang bernama kucing? Di mana Allah SWT Tuhan pencipta alam hanya memberikan NAFSU buat mereka sementara kita manusia, Allah memberikan AKAL sekaligus NAFSU agar kita bisa membedakan mana yang HALAL dan mana yang HARAM. Jika belum tau juga mana yang baik dan yang buruk itu berarti kita tidak jauh dari ciptaan Allah yang bernama HEWAN.

Share tulisan ini yah Aunty dan Uncle semua, biar semua orang bisa mengambil pelajaran dari si kucing lucu milik kita.. ^_^

Komentarmu Apa?