Nabi adalah seekor kucing yang setia. Dia selalu menjaga dan menemani sahabatnya yang cacat, siang dan malam. Simak bagaimana kisah mereka.

nabithecat - Mengharukan, Kucing ini Setia Menjaga Sahabatnya yang Cacat
Kucing ini setia menjaga sahabatnya yang cacat.

Kucinglucu.net – Sahabat sejati adalah mereka yang tertawa bersamamu dalam kegembiraan dan ikut menangis saat kesusahan. Mungkin saat ini kamu memiliki banyak teman, namun seberapa banyak dari mereka yang setia disampingmu saat kamu berada dalam keterpurukan ?. Tak banyak. Dari waktu ke waktu kita akan bisa menandai mana teman yang hadir di saat kita berada di titik nadir dan mana yang ngacir.

Hal inilah yang coba diajarkan oleh seekor kucing bernama Nabi & sahabatnya yang pincang.

Baca juga : Harga Seekor Anak Kucing yang Cacat.

Dalam video pendek yang di tayangkan program Tv show Korea, SBS TV, Nabi adalah seekor kucing jantan berwarna coklat tabby & putih. Dia memiliki sahabat yang cacat di kedua kaki belakangnya. Seolah tahu temannya tersebut mengalami keterbatasan fisik, Nabi pun setia di sisinya melindungi dari berbagai ancaman. Ia juga akan memeluknya seolah menghibur dan mengatakan ‘jangan menyerah kawan !’.

menjagasahabat - Mengharukan, Kucing ini Setia Menjaga Sahabatnya yang Cacat
Nabi akan bertarung melindungi sahabatnya yang pincang saat datang pendatang baru.

Saat pendatang baru muncul, Nabi selalu melindungi sahabatnya agar tidak terluka. Dia akan bertarung & mengusir pendatang tersebut saat dirasa mengganggu. Seharian penuh Nabi siaga melakukan hal tersebut.

Saat hari mulai gelap, Nabi akan menghampiri dan tidur di tempat sahabatnya berada. Sebagai ganti rasa terimakasih, temannya akan menjilati dan membersihkan tubuh Nabi.

menjagasahabat2 - Mengharukan, Kucing ini Setia Menjaga Sahabatnya yang Cacat
Nabi menunggu sahabatnya untuk makan duluan.

Tak hanya itu, Nabi juga dengan sabar menunggui sahabatnya saat penduduk sekitar memberikan makan. Ia baru mulai makan saat sahabatnya kenyang dan selesai. Sungguh persahabatan yang menyentuh. 

Sampai saat ini kisah mereka berdua telah dibagikan 50 ribu kali kiriman dan menjadi perbincangan netizen. Semoga ada yang mau mengadopsi dan memberikan mereka rumah yang layak.

Nabi mungkin hanya seekor kucing tapi ia mengajarkan kita pentingnya persahabatan. Apa kamu punya sahabat seperti Nabi ?.

Komentarmu Apa?