Kucing Berstatus PNS di Kemlu Inggris jadi Sorotan karena Prestasinya

1777

Adalah Palmerston, chief mouser berstatus PNS yang dipekerjakan di Kemlu Inggris.

Parmeston - Kucing Berstatus PNS di Kemlu Inggris jadi Sorotan karena Prestasinya
Inilah Parmeston. Kucing berstatus PNS yang saat ini menjadi sorotan media asing karena prestasinya.

Kucinglucu.net – Dimanapun di dunia ini, profesi PNS (Pegawai Negeri Sipil) merupakan salah satu profesi yang paling diburu. Selain memegang peranan sebagai pejabat negara mereka juga mendapat gaji dan tunjangan rutin tiap bulannya oleh negara. Menemukan orang berstatus PNS pasti sudah menjadi hal yang lumrah, namun bagaimana jika yang menjabat profesi tersebut malah seekor kucing?.

(Baca juga : Socks, Kucing yang Meluluhkan Hati Mantan Presiden Amerika Serikat).

Adalah Palmerston. Belakangan ini ia ramai menjadi sorotan media asing karena pencapaiannya.

Kucing berwarna tuxedo tersebut dipekerjakan di Chief Mouser to the Cabinet sejak 13 april 2016. Jabatan chief mouser adalah profesi yang dianugerahkan kepada kucing yang bekerja sebagai penangkap tikus di kementerian Foreign & Common wealth Office (FCO).

Seperti dikutip dari Dailymail (6/9/2017), tercatat bahwa selama bekerja di kementrian Luar Negeri Inggris, Palmerston sudah menangkap kurang lebih 27 ekor tikus.

palmerston2 - Kucing Berstatus PNS di Kemlu Inggris jadi Sorotan karena Prestasinya
Chief Mouser, adalah jabatan yang diberikan untuk kucing yang bertugas untuk memburu tikus.

Palmerston menjadi rival ketua chief mouser.

Selain Palmerston ada juga kucing lain bernama Humpfrey dan Larry yang juga menjabat sebagai chief mouser. Namun dalam setahun belakangan ini Palmerston lah yang paling diunggulkan karena giat bekerja dan ramah.

Larry, Sang ketua chief mouser justru mengalami penurunan pamor karena acap kali berperilaku kasar ke kucing lain semenjak Theresa May menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris. Larry juga sempat tertangkap kamera media setempat malah cenderung santai dan bermain-main dengan tikus yang ia tangkap kemudian dilepaskan kembali.

larry dan palmerston - Kucing Berstatus PNS di Kemlu Inggris jadi Sorotan karena Prestasinya
Palmerston digadang-gadang sebagai rival dari ketua chief mouser, Larry.

Sebelum bekerja di Kementrian Luar Negeri Inggris, Palmerston adalah seekor kucing yang tinggal di tempat penampungan bernama Battersea Dogs and Cats Home. Dia diadopsi dan diberikan nama yang diambil dari mantan menteri luar negeri dan Perdana Menteri Inggris, Viscount Palmerston.

Pihak FCO sendiri merespon baik terhadap kinerja Palmerston, “Kantor Permanent Under-Secretary memang menerima laporan Palmerston menangkap tikus sejauh ini angkanya berada di 27. Namun angka sebenarnya lebih tinggi dibandingkan yang terlapor,” Ujar pihak FCO.

Perlu diketahui Kucing PNS mendapatkan gaji 100 euro atau setara dengan Rp 1.500.000 per tahun. Gaji tersebut diambil dari anggaran kantor kabinet dan digunakan untuk makan, kebutuhan makan dan perawatan kesehatan. Selain gaji, kucing akan mendapatkan uang pensiun jika ia sudah berumur atau pun meninggal.

Chief Mouser memiliki jam kerja layaknya pejabat negara lain. Saat jam kerja, mereka diharuskan berpatroli di daerah sekitar Downing street. Jadi jangan dikira mudah ya.

Komentarmu Apa?