“Ya namanya makhluk hidup, walaupun dia hewan pasti kita selamatkan, tidak pandang bulu,” kata Adit, salah seorang petugas damkar yang ikut selamatkan kucing di kebakaran Pasar Senen.

petugas damkar selamatkan kucing - Selamatkan Kucing, Petugas Damkar Terjang Kobaran Api Pasar Senen
petugas kebakaran menyelamatkan seekor kucing di kebakaran pasar Senen (19/01).

Ditengah hiruk pikuknya kebakaran yang melanda Pasar Senin pagi tadi, 19 Januari  ada kisah menarik yang membuat siapapun akan terharu, terutama cat lovers. Disaat masih banyaknya orang yang dengan tega menyiksa kucing, aksi bapak bapak keren ini mengajarkan bahwa binatang juga layak untuk terus hidup.

Seperti dilansir dari viva.co.id, Seorang petugas pemadam kebakaran terlihat menerjang api untuk menyelamatkan seekor kucing. salah seorang petugas bernama Adit mengatakan ia merasa tidak tega bila makhluk kecil tersebut harus tewas dalam kebakaran disana.

“Ya namanya makhluk hidup, walaupun dia hewan pasti kita selamatkan, tidak pandang bulu,” kata Adit.

petugas damkar selamatkan kucing2 - Selamatkan Kucing, Petugas Damkar Terjang Kobaran Api Pasar Senen

Baca juga:

Tak gentar lawan kobaran api.

Api yang memlalap hampir seluruh bagian di blok I dan II tak sedikitpun membuat petugas damkar gentar. Dengan sigap petugas menerobos kobaran api dan mengenyelamatkan nyawa si kucing. Beruntung kucing tersebut selamat dan segera mendapat pertolongan pertama dengan siraman air agar ia tidak merasa kepanasan karena sebagian bulunya yang terbakar.

petugas damkar selamatkan kucing3 - Selamatkan Kucing, Petugas Damkar Terjang Kobaran Api Pasar Senen

 

Sampai photo photo tersebut beredar dimedia sosial, banyak netizen yang terharu dengan aksi heroik petugas damkar tersebut.

“Alhamdulillah masih ada yang peduli dengan kucing. Sungguh  sangat berterimakaasih bapak bapak damkar, semoga rezeki berlimpah dan dibalas oleh Allah SWT”. Tulis salah seorang netizen.

Komentarmu Apa?