Obesitas, Kucing Berbobot 16 Kg ini Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Jalani Diet Ketat

731

Setelah diet ketat selama 1 tahun, Watson berhasil menurunkan berat badannya dan terhindar dari obesitas.

watson - Obesitas, Kucing Berbobot 16 Kg ini Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Jalani Diet Ketat
Watson, kucing obesitas berbobot 16 kg.

Siapa sih yang tidak suka dengan kucing gemuk ?. Banyak cat lovers yang beranggapan bahawa kucing gemuk itu lucu dan menggemaskan sehingga mereka berusaha berbagai cara agar kucingnya bisa gemuk dan sehat. Namun lain ceritanya dengan Kucing gemuk sattu ini bernama Watson yang mempunyai berat 16 kg. Ia mengalami obesitas yang menyebabkannya harus menjalani diet ketat selama satu tahun.

Seperti dilansir dari Love Meow, Watson adalah seekor kucing gendut yang dirawat shelter Love2Foster. Pemilik lamanya menyerah dengan kondisi Watson yang mengalami masalah berat badan dan menderita tumor.

“Saat pertama kali datang kesini, Watson memiliki berat 34,8 Lbs (15,7 kg). Dia kesulitan berjalan dan bahkan untuk grooming membersihkan dirinya sendiri”. Ucap Sheila, staff Love2Foster.

watson 3 - Obesitas, Kucing Berbobot 16 Kg ini Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Jalani Diet Ketat
Gambar: Love Meow

Dengan berat badan yang setara anak usia 4 tahun, Watson harus menjalani diet ketat sehingga berat badannya dapat berkurang minimal 4,5 kg. Tumornya juga segera diangkat sehingga Watson bisa lebih ceria.

“Saya memberinya jatah makan 5 ons sehari. 2,5 ons pagi dan 2,5 ons sore”.

watson 2 - Obesitas, Kucing Berbobot 16 Kg ini Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Jalani Diet Ketat
Gambar: Love Meow.

Selama bulan pertama di penampungan, Sheila terus memaksa Watson agar ia mau bergerak memindahkan badannya. Ia memaksanya berolahraga  dari lantai dua menuruni tangga shelter ke lantai bawah.

Dengan sedikit dorongan dan kasih sayang, berat badan Watson berangsur-angsur mulai turun. Ia menjadi lebih aktif dan bisa berjalan dengan benar. Temperamentnya juga berangsur-angsur mulai berubah. Dari yang sebelumnya suka marah-marah dan hissing bila bertemu penghuni lain, Watson kini senang berguling bermain bersama teman kucingnya yang bernama Posey.

watson5 - Obesitas, Kucing Berbobot 16 Kg ini Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Jalani Diet Ketat
Gambar: Love meow.

Baca juga:

“Watson menjadi lebih ramah dan menyenangkan. Pernah suatu hari saya melihatnya berhasil meloncat ke sofa, dia terlihat senang bisa melakukannya”. Ucap Sheila seperti dikutip dari love meow.

Setelah satu tahun, Watson pun berhasil menurunkan berat badannya menjadi 10 kg. ia juga bertemu seseorang yang mau mengadopsi dan merawatnya.

watson7 - Obesitas, Kucing Berbobot 16 Kg ini Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Jalani Diet Ketat
Watson setelah satu tahun menjalani diet ketat.

“Watson memang memiliki beberapa masalah kesehatan karena obesitas. Namun adopter barunya kini Robbi Rodriguez mau menerimanya dan memberikan perawatan yang lebih baik”. Ujar Sheila.

Nah, itulah kisah Watson yang diet ketat 1 tahun. Nggak mirip kantong beras lagi deh.. hihi.

Cat lovers punya pengalaman serupa ? Yukk share & kirimkan kisahnya ke laman fanspage Kucing Lucu.

 

 

Komentarmu Apa?