Perubahan Fisik si Kucing Hamil

216

Kucing Lucu – Setelah mengetahui ciri kucing hamil dari perilakunya di Kucing Hamil ? Kenali Melalui Perilakunya, maka akan lebih bagus jika kamu mengetahui tanda si kucing kesayangan sedang hamil dari segi perubahan fisiknya. Karena kucing yang sedang hamil akan cenderung lebih besar dibandingkan dengan ukuran badan sebelumnya.

cat 1100368 1920 300x225 - Perubahan Fisik si Kucing Hamil

Perubahan fisik yang tampak pada kucing yang sedang hamil akan sangat mencolok, dan kamu dapat mengetahui dari bagian- bagian tubuh berikut ini :

  1. Perut yang mulai membesar

Kehamilan begitu lekat dengan perut yang besar, maka ciri isik yang ini sudah pasti dialami si kucing kesayangan.

Perut si kucing akan mulai terlihat ketika masa kehamilan mulai memasuki usia 5 minggu dan akan terus membesar hingga tiba waktu melahirkannya.

  1. Bulu rontok

Bulu si kucing akan mulai mengalami kerontokan pada bagian tubuh tertentu. Umunya, kerontokan bulu si calon induk kucing ini akan terjadi pada area sekitar putting. Namun, kerontokan bulu yang dialami si kucing, mungkin saja terjadi pada area lainnya.

Ketika bulu si kucing rontok, kamu harus memperhatikan nutrisi si kucing agar bulunya tetap indah dan mencegah rontok yang berlebihan.

  1. Puting yang membesar dan kemerahan

Ciri fisik lainnya yang tampak dari kucing yang sedang hamil adalah membesarnya ukuran puting susu si kucing dan warna putingnya pun akan lebih kemerah- merahan.

  1. Keluar air susu

Nah, ciri ini bukan hanya menunjukan si kucing sedang hamil, tapi juga akan segera melahirkan. Ketika si kucing sudah mulai mengeluarkan air susu, maka usia kehamilan si kucing akan segera berakhir antara 2 hingga 3 mingguan lagi.

Untuk memastikannya, kamu dapat mengeceknya dengan memencet putting si kucing dengan lembut.

  1. Punggung yang lebih melengkung

Kucing yang sedang hamil akan memiliki bentuk punggung yang lebih melengkung. Kamu dapat mengamatinya dari ujung kepala hingga ujung ekor. Biasanya, ciri ini akan tampak pada kucing yang sedang hamil tua. Ciri ini juga disertai dengan peut kucing yang kian membesar.

Itulah tanda kucing yang sedang hamil jika diamati dari ciri fisiknya. Pastikan kucing kesayanganmu tetap sehat hinnga ia melahirkan.

 

Komentarmu Apa?