Scarlett, Induk Kucing Pemberani Selamatkan Anak-anaknya dari Kebakaran

819

Satu demi satu, induk kucing ini menyelamatkan kelima anaknya yang terjebak dalam kebakaran.

scarlet the cat - Scarlett, Induk Kucing Pemberani Selamatkan Anak-anaknya dari Kebakaran
Scarlett, induk kucing pemberani yang menyelamatkan anak-anaknya dari kebakaran pada tahun 1996.

Kucinglucu – Setiap ibu memiliki naluri untuk melindungi anak-anaknya dari bahaya. Hal ini tidak hanya berlaku bagi manusia, binatang seperti kucing pun memiliki naluri ini. Seperti halnya yang terjadi pada seekor induk kucing bernama Scarlett. Kisahnya menjadi pembicaraan di seluruh dunia setelah dia mempertaruhkan nyawa menyelamatkan anak-anaknya dari kebakaran.

(Baca juga : Mengaharukan, Kucing ini Setia Menjaga Sahabatnya yang Cacat ).

Peristiwa ini memang sudah terjadi sangat lama, pada Maret 1996 di Brooklyn. Namun tidak ada salahnya kamu mengetahui bagaimana kasih sayang seorang ibu mengalahkan segalanya.

Kejadian ini bermula ketika sebuah garasi tempat Scarlett merawat anak-anaknya terbakar. Petugas pemadam kebakaran segera datang ke tempat kejadian dan melihat Scarlett berusaha menyelamatkan kelima anak-anaknya.

Para petugas melihat tubuh Scarlett sudah terbakar di bagian mata, telinga dan wajah, namun dia tetap berjuang ‘menggigit’ leher anaknya satu persatu dari amukan api. Dia membawa anaknya ke tempat yang aman dan menyeka tubuh anaknya untuk memastikan mereka baik-baik saja.

scarlet the cat2 - Scarlett, Induk Kucing Pemberani Selamatkan Anak-anaknya dari Kebakaran

Scarlett yang menerjang kobaran api 5 kali, mengalami luka bakar yang parah dan serius. Bulu-bulu halus miliknya terbakar dan memperlihatkan luka lebar di kulitnya. Sementara 1 dari kelima anaknya menyerah pada lukanya dan akhirnya mati. Kucing pemberani ini langsung mendapat perawatan. Pemilik Scarlett tidak menyangka bahwa kucing peliharaannya sangat pemberani.

Mendapat sorotan dari seluruh dunia.

Kisah Scarlett menyebar cepat ke seluruh dunia, banyak ahli kesehatan datang dari Jepang, Belanda dan Afrika Selatan untuk memastikan Scarlett sehat. Tidak terhitung berapa kartu ucapan cepat sembuh dari seluruh dunia untuk Scarlett. Dengan keberaniannya, kisah Scarlett diterbitkan dalam sebuah buku.

scarlet the cat1 - Scarlett, Induk Kucing Pemberani Selamatkan Anak-anaknya dari Kebakaran
Buku tentang keberanian Scarlett.

Sayangnya, pada Oktober 2008, Scarlett meninggal setelah hidup selama 13 tahun. Kucing pemberani itu mengalami masalah pada ginjalnya. Walau kisah ini sudah sangat lama, namun masih menyisakan kekaguman dari banyak orang dan pemilik Scarlett.

“Dia adalah kucing yang paling hebat dan penuh kasih sayang,” ujar Karen Weller, pemilik Scarlett, dilansir oleh nydailynews.com.

Jika seekor kucing bisa menyayangi anaknya dengan pertaruhan nyawa, seharusnya manusia bisa lebih baik dari Scarlett. Bener apa bener ? 🙂

(Baca juga : Ini yang Terjadi Saat Kucing Menguasai Dunia, Lihat Fotonya ).

Komentarmu Apa?