Sempat Dikira Gila, Kisah Bapak ini dan Kucingnya Membuat Haru Banyak Orang

620

Tampilannya yang lusuh dan sering terlihat membawa kucing berkeliling membuat bapak ini sempat dikira gila. Namun siapa sangka…

pak ijal - Sempat Dikira Gila, Kisah Bapak ini dan Kucingnya Membuat Haru Banyak Orang
Pak Ijal sempat dikira gila, Namun saat ditanya jawabnyanya bikin haru. Gambar : facebook.com/santia.l.putri

Kucinglucu.net – Pria berpakaian lusuh tersebut biasa dipanggil pak Ijal. Sehari-harinya ia biasa hidup menggelandang sambil membawa kucing bersamanya. Namun siapa sangka ketulusan dari bapak yang sering dianggap remeh ini membuat terharu.

(Baca juga: Tunawisma ini Jualan Jeruk untuk Memberi Makan Kucing Jalanan).

Seperti diberitakan dari salah seorang netizen, dengan nama akun facebook Santika Lika Putri (16 Juli 2017).

Awalnya Santika seringkali melihat bapak tersebut berada di sekitar jalan antara rumah dan kantornya kawasan Parit Indah. Penampilannya yang lusuh dan seringkali terlihat tidur di emperan membuatnya berpikir pak Ijal adalah seorang yang kurang waras. Namun ada satu yang menurutnya unik,Pak Ijal sering terlihat ditemani oleh seekor kucing yang setia. Perlakuan bapak tersebut pada kucingnya juga membuat dirinya kagum dan penasaran.

“Cara beliau memperlakukan kucingnya, seolah-olah itu satu-satunya harta yang berharga bagi hidupnya. Kucing tersebut juga terlihat nyaman dan menyayanginya”. Tulis Santika.

pak ijal3 - Sempat Dikira Gila, Kisah Bapak ini dan Kucingnya Membuat Haru Banyak Orang
Kemanapun pergi, Si Kucing selalu setia bersama pak Ijal.

Mengaku khawatir.

Setahun berlalu, Santika pun memberanikan diri untuk menyapa dan bertanya. Namun tak disangka, pak Ijal ternyata justru orang yang komunikatif. Saat ditanya perihal kucing yang selalu bersamanya, jawabannya juga sungguh mulia.

Menurut penjelasan pak Ijal, kucing tersebut adalah kucing yang diselamatkannya dari tabrak lari. Namun sayang, kucing tersebut harus mengalami kelumpuhan. Ia mengaku khawatir kalau ditinggal kucing tersebut akan diganggu kucing liar, ditambah digubuk tempatnya tinggal tidak ada seorangpun yang mau merawatnya. Hal tersebutlah yang membuat pak Ijal selalu membawa si kucing kemana pun ia pergi. Benar-benar cat lovers banget ya..

pak ijal2 - Sempat Dikira Gila, Kisah Bapak ini dan Kucingnya Membuat Haru Banyak Orang
Pak Ijal khawatir dengan keadaan kucingnya kalau ditinggal.

Sampai saat ini kiriman tersebut telah dibagikan lebih dari 8 ribu kali dan mendapat respon baik dari netizen. Netizen juga mendo’akan untuk keselamatan pak Ijal yang seharinya bekerja menjadi pemulung beserta kucingnya.

Well, jangan pernah melihat orang dari penampilan saja ya. Karena siapa sangka orang tersebut justru lebih baik dari kamu.

Komentarmu Apa?