“Solusi Permasalahan Kucing”, Buku tentang Kucing yang Kamu Wajib Miliki

1516

Buku Solusi Permasalahan Kucing menjadi buku panduan wajib bagi pemilik kucing.

Buku solusi permasalahan kucing 2 - "Solusi Permasalahan Kucing", Buku tentang Kucing yang Kamu Wajib Miliki
Buku Solusi Permasalahan Kucing. Kamu wajib punya.

Kucinglucu.net – Sudah tidak dipungkiri lagi, kucing adalah salah satu binatang yang paling banyak dipelihara. Sikapnya yang lucu dan menggemaskan membuat banyak orang menyukai jenis binatang ini. Ditambah beragamnya ras kucing yang masuk ke Indonesia serta kegiatan yang di lakukan oleh komunitas kucing untuk mengenalkan kucing kepada masyarakat membuat peminat terhadap binatang satu ini makin meningkat. Namun sayangnya, popularitas kucing yang meningkat ini tidak dibarengi dengan mengertinya cara pemeliharaan yang benar, sehingga seringkali timbul berbagai masalah.

(Baca juga: Kedi, Melihat Lebih Dekat Kehidupan Kucing Istanbul dari Sebuah Film).

Nah bagi kamu pecinta kucing yang masih bingung tentang cara pemeliharaan dan mengurus kucing kesayanganmu, maka kamu wajib punya buku satu ini.

Buku yang ditulis oleh Cacang Efendi, praktisi kucing profesional, berkolaborasi dengan drh. Widya Setiawati ini mengupas berbagai permasalahan yang sering ditemui penghobi kucing. Disajikan dengan tampilan penuh warna (full color), buku ini memaparkan rahasia bahasa tubuh kucing, tips perawatan, jadwal kunjungan ke dokter hewan, serta menangani proses kelahiran pada kucing. Cocok menjadi pegangan untuk para pemula maupun yang sudah ahli.

Buku ini sendiri dilaunching tanggal 19 Agustus 2017 di di Atrium Gramedia, Matraman, Jakarta Timur, bertepatan dengan catlovers day. Dihadiri oleh penulis buku, Direktur Penerbit Penebar Swadaya Rudi Hartono, serta Komisaris Penebar Swadaya Yani Trisnawati. Dan disponsori oleh Proplan, PT Setia Anugrah medika suplier produk diagnostik untuk Hewan dan Bhinneka Cattery Bandung. Serta rencananya akan di bedah buku di Musium Bank Mandiri jakarta tanggal 14 oktober 2017.

launching buku solusi permasalahan kucing - "Solusi Permasalahan Kucing", Buku tentang Kucing yang Kamu Wajib Miliki
Launching buku Solusi Permasalahan Kucing di Atrium Gramedia, Matraman, Jakpus, Sabtu (19/8/2017).

Banyaknya konsultasi dan pertanyaan seputar kucing membuat penulis tergerak.

Dalam peluncurannya, Drh Widya Setiawati menuturkan, sebenarnya ia tidak pernah berencana untuk membuat buku tentang kucing. Namun, dia cukup banyak mengupload pengetahuan seputar tentang kucing ke media sosial.

“Aku enggak pernah berpikir untuk membuat buku tentang kucing. Awalnya sering upload pengetahuan tentang masalah kucing di media sosial, lalu saya kolaborasikan menjadi sebuah buku,” kata Widya.

Sedangkan, Cacang Efendi, praktisi pecinta kucing mengatakan, didorong banyaknya konsultasi dan pertanyaan seputar kucing membuat dirinya tergerak membuat buku tentang permasalahan-permasalahan kucing bersama dengan drh. Widya.

Dikesempatan yang sama Rudi Hartono selaku Direktur Penerbit Swadaya. mengatakan bahwa buku ini merupakan hasil kolaborasi praktisi dan akademisi. Jadi, sangat mudah dipahami oleh masyarakat awam yang ingin atau sedang memelihara kucing.

buku solusi permasalahan kucing tampak dalam - "Solusi Permasalahan Kucing", Buku tentang Kucing yang Kamu Wajib Miliki
Buku Solusi Permasalahan Kucing, tampak dalam.

Perlu diketahui, buku ‘Solusi Permasalahan Kucing’ adalah buku kedua dari Cacang Efendi. Karya pertamanya berjudul “Kucing , Complete guide Book for your Cat” terbit pada 2014 dan sukses besar di pasaran.

Komentarmu Apa?