Telinga Kucing Terasa Panas, Normalkah ?

148

Suhu telinga kucing bergantung pada suhu lingkungannya.

17634607 686456231561749 4317804908487550988 n.jpg - Telinga Kucing Terasa Panas, Normalkah ?
Telinga kucing terasa panas, normalkah ?.

Kucinglucu.net – Hallo catslover !, Sebagai pecinta kucing kamu pasti senang mengelus kucing kesayanganmu. Dari mulai punggung, perut, kepala, rasanya tangan nggak bisa lepas untuk berhenti memanjakannya. Namun ketika cats lover membelainya, kamu mungkin mengenai telinganya dan merasakan telinga si kucing lebih panas dari daerah tubuh lainnya. Pernah ?.

(Baca juga : 7 Desain Unik Tempat Tidur Kucing yang Bisa Kamu Buat Sendiri ).

Jadi normalkah saat telinga kucing terasa panas ?

Seperti dilansir dari Catster, secara fisik telinga kucing memang bisa dijadikan indikator bahwa ia sedang demam. Namun tidak selalu tanda-tanda ini benar. Hal ini dikarenakan cara kerja dan struktur telinga kucing yang unik.

20161212074243 - Telinga Kucing Terasa Panas, Normalkah ?
Suhu telinga kucing bergantung pada suhu lingkungannya.

Tidak seperti area tubuh lain, suhu telinga kucing bergantung pada lingkungannya. Ini disebabkan faktor struktur telinga kucing yang cenderung tipis dan terbuka serta tidak dilapisi bulu tebal & lemak. Saat suhu daerah sedang panas, aliran darah ke telinga akan bertambah untuk membuang panas dari dalam tubuhnya. Hal inilah yang menyebabkan suhu telinga kucing menjadi lebih panas. Begitu pun saat cuaca dingin. Tubuh kucing akan melakukan hal sebaliknya agar tubuhnya lebih hangat.

Jadi nggak usah kaget jika telinga kucing mu mengalami perubahan ekstrim menjadi lebih panas ataupun dingin. Hal tersebut normal dialami kucing kecuali disertai tanda sakit lainnya seperti lesu, nafsu makan menurun, lemas, bentuk feses yang berubah dan malas bergerak. Jika kucingmu mengalami tanda-tanda diatas, kamu perlu waspada karena kemungkinan si kucing memang sedang demam atau sakit.

(Baca juga : Arti Bahasa Tubuh Telinga Kucing. Kamu perlu Tahu ).

Komentarmu Apa?