Tips Agar si Lucu tidak Tidur Sembarangan

1438

Latih kucingmu agar tidak tidur sembarangan.

20161109175557 - Tips Agar si Lucu tidak Tidur Sembarangan
Tips agar kucing tidak tidur sembarangan.

Kucinglucu.net – Bagi anda yang penyayang Kucing, melihat si Mpus tidur sembarangan mungkin bukan hal yang harus dirisaukan. Bahkan ada yang tidur bersama si Lucu yang satu ini. Namun, terkadang ada dari salah satu anggota keluarga anda yang tidak suka melihat si Kucing tidur sembarangan entah di sofa, pojokan rumah, atau kamar tidur. Bukan dikandang yang telah disediakan.

(Baca juga : Hati-Hati ! 5 Benda di sekitarmu ini Bisa Membahayakan Kucing ).

Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa melatih si Kucing agar tidak tidur sembarangan. Berikut beberapa cara agar kucing mau tidur dalam kandang :

  1. Memilih kandang dengan benar.

    Pilihlah kandang kucing yang dapat membuatnya nyaman. Tidak harus mahal, yang penting si kucing menyukainya. Ukuran dan luas kandang juga harus sesuai dengan tubuh Kucing sehingga ia dengan leluasa bisa berdiri dan memutar badan.

  2. Bersihkan kandang secara rutin.

    Kandang yang bersih akan menarik perhatian Kucing. Anda bisa memilih kandang berbahan plastik dan fiberglass yang gampang dibersihkan dibanding bahan lain.

  3. Memberi alas pada kandang.

    Alas bertujuan untuk memberi kenyamanan pada kucing saat tidur. Bisa menggunakan selimut, handuk, kain yang sudah tidak terpakai atau bantal tipis. Sediakan juga mainan favorit si Kucing untuk menarik perhatiannya.
    wpid img 20150706 040900 300x300 - Tips Agar si Lucu tidak Tidur Sembarangan

  4. Biasakan Kucing berada di dalam kandang.

    Setelah keperluan kandang terpenuhi, sekarang latihlah Kucing anda berada didalam kandang. Anda bisa duduk dan bermain dengan si kucing disamping pintu kandang. Setelah Kucing mau masuk kedalam kandang, berikan sesuatu yang menyenangkan semisal mainan atau makanan. Hal itu akan membuatnya nyaman dan betah di dalam kandang.

Nah, demikianlah tips agar kucing lucu kita tidak tidur sembarangan. Share artikel ini ya ^_^

(Baca juga : Pak Guru, Tim BNPB, dan Seekor Kucing ).

Komentarmu Apa?