Hati-Hati ! 5 Benda di sekitarmu ini Bisa Membahayakan Kucing

226

Awasi kucing mu selalu karena benda-benda ini bisa membahayakan keselamatannya.

benda membahayakan untuk kucing - Hati-Hati ! 5 Benda di sekitarmu ini Bisa Membahayakan Kucing
Waspadalah, 5 benda disekitar ini ternyata bisa membahayakan kucing.

Kucinglucu.net – Kucing merupakan binatang dengan rasa penasaran yang tinggi. Bagi kamu yang memelihara kucing pasti sudah tak asing dengan tingkahnya yang bisa dibilang gila saat bermain. Si meong akan menjelajah kesana kemari melompat, menggigit dan mencakar benda yang menurutnya bisa dimainkan.

(Baca juga: Kenali 9 Tanda Kucingmu Sedang Menahan Sakit. Jangan Sampai Kamu Telat Mengobatinya).

Sebagai pemilik yang baik, tentunya kamu harus mengawasi kucing mu agar tetap aman. Karena beberapa benda di rumahmu yang selama ini kamu kira tidak berbahaya, ternyata justru berakibat fatal bila sampai tertelan kucing. Yuk simak 5 benda apa saja yang bisa membahayakan kucing berikut

#1. Benang dan tali.

benda membahayakan untuk kucing1 - Hati-Hati ! 5 Benda di sekitarmu ini Bisa Membahayakan Kucing

Kamu mungkin seringkali menemukan foto anak kucing menggemaskan yang sedang bermain tali. Yap! Kucing mana sih yang nggak suka. Namun pastikan kamu mengawasi kucingmu karena benda-benda kecil seperti benang, tali, pita, karet gelang atau klip kertas bisa berbahaya karena bisa menyumbat usus jika sampai tertelan.

#2. Makanan.

PhotoGrid 1491982100350 - Hati-Hati ! 5 Benda di sekitarmu ini Bisa Membahayakan Kucing

Sebagai pecinta kucing pasti sulit rasanya menolak untuk berbagi makanan. Namun tidak semua makanan manusia baik untuk kucing. Makanan seperti coklat, anggur, dan bawang bisa meracuni tubuh kucing. Oleh karenanya ada baiknya kamu menyimpan makanan tersebut di tempat tertutup yang tidak bisa dijangkau kucing.

#3. Tanaman rumahan.

benda membahayakan untuk kucing3 - Hati-Hati ! 5 Benda di sekitarmu ini Bisa Membahayakan KucingKucing merupakan binatang karnivora, namun sekali-kali dia perlu memakan tanaman seperti rumput untuk mengeluarkan bulu-bulu yang menggumpal di dalam perutnya. Seperti dikutip dari catster, beberapa tanaman beracun yang bisa membahayakan kucing yaitu bunga lily, lidah buaya, talas dan sejenisnya.

#4. Bahan kimia dan obat-obatan.

benda membahayakan untuk kucing4 - Hati-Hati ! 5 Benda di sekitarmu ini Bisa Membahayakan Kucing

Bahan kimia seperti sabun, cairan pembersih lantai dan obat-obatan kita berbahaya jika sampai terjilat kucing. Kucing dewasa mungkin bisa membedakan barang-barang berbahaya hanya dengan mencium aromanya. Namun waspadalah dengan anak kucing, karena kitten cenderung selalu penasaran dan ingin mencicip semuanya.

Simpanlah benda-benda tersebut ditempat yang tidak bisa dijangkau dan pastikan kamu membilas bersih cairan sabun dari perabot dan lantai..

#5. Kabel listrik.

benda membahayakan untuk kucing5 - Hati-Hati ! 5 Benda di sekitarmu ini Bisa Membahayakan Kucing

Kucing biasanya senang menarik dan menggigit kabel listrik. Hal ini jelas berbahaya untuk keselamatan nyawanya karena bisa menyebabkan kucing tersetrum.

Itulah beberapa benda yang bisa berbahaya untuk kucing. Selalu berhati-hati dan awasi kucingmu ya !

(Baca juga : Malang, Seekor Kucing Ditemukan dalam Tas dengan Kaki, Mulut, serta Leher Terikat Lakban ).

Komentarmu Apa?