Upaya Penyelamatan Kucing di Tengah Banjir Houston

721

Banyak hewan peliharaan juga terkena dampak banjir Houston.

upaya penyelamatan kucing di banjir houston - Upaya Penyelamatan Kucing di Tengah Banjir Houston
Upaya penyelamatan kucing di tengah banjir Houston, AS

Kucinglucu.net – Badai Harvey telah menelan banyak korban jiwa. Badai yang menyapu negara bagian Texas, AS juga telah meluluh lantakan bangunan dan menimbulkan banjir dahsyat terutama di kota Houston. Tidak hanya penduduk setempat yang menjadi korban, namun banyak hewan peliharaan juga terkena dampaknya.

(Baca juga: Terkubur Reruntuhan Gempa Italia selama 5 Hari, Seekor Kucing Berhasil Survive).

Tapi untungnya ditengah bencana yang melanda, banyak warga pemberani yang memilih tinggal dan bekerja keras demi mencari para kucing dan anjing yang terlantar.

Seperti diberitakan dari LoveMeow, sebuah photo penyelamatan 6 ekor kucing pada 28 Agustus menjadi viral. Kucing-kucing tersebut ditemukan terjebak banjir Houston dalam keadaan basah dan hampir tenggelam.

upaya penyelamatan kucing di banjir houston2 - Upaya Penyelamatan Kucing di Tengah Banjir Houston

Tidak mudah untuk menyelamatkan hewan dalam bencana banjir. Beberapa hewan yang biasa berperilaku manis karena merasa panik mereka akan berusaha menyerang rescuer.

Austin Pets Alive, salah satu kelompok penyayang binatang setempat mengatakan sampai saat ini mereka telah mengangkut ratusan hewan dari daerah banjir. Hewan-hewan tersebut dipelihara sementara ditempat penampungan.

upaya penyelamatan kucing di banjir houston3 - Upaya Penyelamatan Kucing di Tengah Banjir Houston
Kucing dibawa ke penampungan

“Kami berterimakasih atas bantuan yang datang. Bantuan tersebut sangat kami butuhkan. Dalam beberapa hari mendatang mungkin akan ada lebih banyak hewan yang membutuhkan”.

Belum ada gambaran kapan hujan yang menjadikan Houston sebagai kubangan raksasa itu akan berakhir. Badan Meteorologi mengumumkan bahwa hujan deras yang sudah mengguyur selama enam hari terakhir akan terus berlanjut.

Komentarmu Apa?