Bagaimana Cara Membuat Kucing Gemuk?

1318

Memiliki tubuh kurus/ langsing mungkin adalah idaman para wanita, namun tidak untuk para kucing.

Kucing lucu dan gemuk apalagi berbulu tebal memang terlihat lebih menggemaskan daripada kucing yang kurus dengan bulu tipis. Oleh sebab itu banyak orang yang berambisi menggemukkan kucingnya. Gemuk di sini karena sehat ya catlovers.

Jika kucingmu kurus bahkan terlihat kurang sehat coba lakukan beberapa hal ini :

1. Atur jadwal makan si kucing

Makanan adalah faktor utama agar kucing lebih gemuk dan sehat. Maka mulai dari sekarang aturlah waktu yang tepat. Pada pagi, siang, dan malam berikan raw food lalu di waktu lain berikan dry food. Jangan lupa juga sediakan air di tempat minumnya.

2. Jemur kucing di
bawah sinar matahari di udara yang bebas

Cobalah ajak kucing berjemur dan bermain di pagi hari yang cerah agar mendapatkan vitamin D dan menghilangkan kuman yang menempel di bulunya.

3. Selalu menjaga kebersihan

Alat makan dan kandang yang kotor mudah terkontaminasi kuman. Agar terhindar dari kuman semprotkan cairan desinfektan pada saat membersihkannya.

4. Pilih Dry Food yang tidak mengandung bahan pewarna

Meskipun sepele tapi ini penting lho catlovers. Bahan pewarna Pada Dry Food dikhawatirkan dapat merusak ginjal si kucing.

5. Berikan Vitamin dan cek secara rutin ke dokter hewan

Ternyata suplemen manusia dapat juga menambah nafsu makan kucing seperti natur-e atau scott emulsion, berikan satu sendok teh saja. Atau bisa juga dengan kuning telur 3x dalam seminggu. Namun, jangan pernah memberikan putih telur karena tidak cocok dengan metabolismenya.

Komentarmu Apa?