Pikir Ulang Ketika Hendak Menyentuh Anak Kucing

533

Catlovers mana sih yang nggak gemes pengin menyentuh anak kucing, tapi …. Ada tapinya lho ya !.

Kucing lucu – Kucing dewasa yang biasa dipelihara atau biasa berkeliaran pun sudah tampak sangat lucu, namun yang lebih lucu adalah anak kucing yang masih kecil. Sebagai pecinta kucing, tentu saja melihat anak kucing yang menggemaskan memiliki daya tarik tersendiri yang sangat kuat untuk menyentuhnya.

(Baca juga : 3 Rumus Makanan Kucing yang Sehat dan Lezat ).

Ketika kamu hendak menyentuh anak kucing yang sangat lucu dan menggemaskan, mungkin kamu akan merasa sangat bahagia, namun apakah pernah berpikir yang selanjutnya terjadi pada anak kucing tersebut ?. Bisa saja sentuhan kamu untuk si anak kucing berakibat fatal.

kitten 227011 1920 300x225 - Pikir Ulang Ketika Hendak Menyentuh Anak Kucing

Berikut ini adalah 2 hal yang mungkin terjadi ketika kamu banyak menyentuh anak kucing :

  1. Induk kucing yang enggan menyusui

Salah satu faktor yang menyebabkan kematian pada anak kucing adalah karena si induk tidak bersedia untuk menyusui anaknya. Hal yang membuat si induk enggan untuk menyusui anaknya, yaitu :

Indera penciuman kucing memang sangat diandalkan dalam hal ini. Dan ketika kucing melahirkan anaknya, ia harus segera beradaptasi dengan bau anaknya. Namun, pada saat anak kucing terlalu sering di pegang oleh manusia, maka bau yang menempel ada anak kucing adalah bau manusia, bukan bau induknya, sehingga hal inilah yang menyebabkan si induk kucing enggan untuk menyusuinya.

Namun, ketika kamu sangat ingin untuk memegang anak kucing. Kamu dapat menyiasatinya dengan memegang atau mengelus bulu induknya terlebih dahulu, baru kemudian anda dapat memegang si anak kucing. Dengan melakukan hal tersebut, maka bau manusia akan cukup tersamarkan dan perhatikan pula waktu ketika kamu memegang si anak kucing, jangan samapai terlalu lama.

  1. Terkena virus

Seperti yang diketahui bahwa anak kucing masih sangat rentan terkena penyakit karena belum bisa menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitarnya. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa si anak kucing dapat tertular virus dari sentuhan tangan manusia. Oleh sesbab itu, berilah perawatan terbaik untuk si anak kucing dan induk kucing. Khusus untuk si anak kucing, pastikan tempat tidurnya hangat dan bersih, kamu juga bisa memasang lampu yang membuat si wilayah tempat tidur tersebut hangat.

(Baca juga : Scarlett, Induk Kucing Pemberani Selamatkan Anak-anaknya dari Kebakaran ).

Komentarmu Apa?