PM Selandia Baru berduka, Kucingnya ‘Paddles’ Mati dengan Tragis

925

Kantor PM Selandia Baru mengonfirmasi kematian Paddles “Kucing Negara”.

paddles mati - PM Selandia Baru berduka, Kucingnya 'Paddles' Mati dengan Tragis
Paddles, kucing milik PM Selandia Baru yang populer berkat debut politik perkucingan, mati secara tragis pada Selasa (8/11) waktu setempat.

Kucinglucu.net – Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern tengah berduka karena kematian kucingnya. Paddles, kucing negara yang sempat menarik perhatian publik karena debut politik perkucingannya, mati secara tragis, Selasa (8/11)

(Baca juga: Kucing Milik PM Selandia Baru Mendadak Populerdi Dunia Maya).

Kejadian menyedihkan tersebut telah dikonfirmasi kantor PM Selandia Baru. Mereka menyebutkan kucing berbulu putih dan ginger tersebut mati akibat tertabrak mobil di Auckland.

Ardern mengaku sangat sedih atas kejadian ini. Dia menyatakan begitu terpukul saat mendapat kabar Paddles.

“Bagi siapa saja yang pernah kehilangan hewan peliharaannya, kalian pasti tahu betapa sedihnya saya,” ucap Ardern seperti dikutip dari AFP, Rabu (8/11).

“Paddles begitu dicintai tidak cuma oleh kami (Ardern dan pasangannya), terima kasih atas perhatian kalian semua,” tambah dia.

Berita kematian Paddles mengundang banyak ucapan belasungkawa di media sosial. Mereka meminta untuk diadakan pemakaman kenegaraan untuk Paddles. beberapa orang juga mengaku sangat kecewa sehingga harus mengambil cuti dari pekerjaan.

Sejak debut pertamanya pada 21 Oktober, Paddles telah membuktikan kepopulerannya. Kucing pemilik akun twitter @FirstCatofNZ dalam sekejap menarik lebih dari 11 ribu follower. Majalah Amerika Serikat (AS), Vanity Fair bahkan menyebutkan bahwa Paddles turut andil mengangkat citra Adern sebagai seorang pemimpin yang kekinian dan keren.

(Baca juga : Kenali 9 Tanda Kucingmu Sedang Menahan Sakit. Jangan Sampai Kamu Telat Mengobatinya )

Komentarmu Apa?