Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii

1043

Tengok keseruan bermain dengan ratusan kucing di surga pecinta kucing, Lanai Cat Sanctuary.

Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii - Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii
Jika suatu saat kamu berkunjung ke Hawaii, jangan lewatkan untuk merasakan sensasi bermain bersama ratusan kucing di surga pecinta kucing, Lanai Cat Sanctuary.

Kucinglucu.net – Saat mendengar kata Hawaii apa yang kira-kira kamu pikirkan ?. Pasir berwarna putih, dengan lautan biru yang membentang indah tentu ya. Tapi sebenarnya keunggulan Hawaii bukan hanya terletak di pantainya saja. Jika suatu saat kamu menyambangi Hawaii jangan lewatkan untuk bermain bersama ratusan kucing di surga pecinta Kucing, Lanai Cat Sanctuary.

(Baca juga: Dea-Dea Island, Surganya para Kucing di Sulawesi Barat).

Seperti dilansir dari Huffington Post, ada sebuah pulau kecil bernama Lanai yang dikenal sebagai surga para pecinta kucing. Kenapa dibilang surga karena disini kamu bisa bermain dengan sekitar 580 ekor kucing di Lanai Cat Sanctuary. Banyak pecinta kucing dari berbagai negara berbondong-bondong datang ke Pulau Lanai untuk bermain bersama kucing-kucing lucu.

Lanai Cat Sanctuary merupakan sebuah suaka yang didedikasikan untuk para kucing yang tidak memiliki rumah di Hawaii. Mereka menempatkan semua kucing tersebut di dalam bangunan berukuran 2,3 ribu meter persegi.

Tak terlihat satupun kandang kucing disini. Hanya ada sebuah rumah besar dan pohon-pohon untuk dipanjat oleh kucing. Rerumputan juga terhampar luas agar kucing-kucing ini bisa berlarian dengan leluasa.

“Ini merupakan ruang terbuka berukuran 2,3 ribu meter persegi untuk kucing agar bisa berlari dan bermain. Jadi mereka bisa bersantai.” Ujar Keoni Vaughn selaku eksekutif produser tempat tersebut.

Mereka membuat konsep outdoor dimana wisatawan boleh berkunjung dan merasakan bagaimana dikelilingi ratusan kucing. Dengan kerja keras dan tekad, tempat ini pun sukses menjadi salah satu destinasi wisata bagi para pelancong, terlebih lagi bagi pecinta kucing.

Selain bermain dengan kucing, kamu juga bisa mengadopsi lho. Tentu saja, pihak Lanai Cat Sanctuary akan membantu proses pengadopsian kucing ini.

Tujuan dari didirikannya Lanai Cat Sanctuary tidak hanya berfokus pada kucing. Pihak suaka ini juga ingin melestarikan populasi burung Petrel Hawaii yang terancam punah. “Kami menjebak kucing liar di area yang banyak didatangi burung. Lalu, kami akan membawa keduanya ke suaka, sehingga ini akan jadi solusi terbaik untuk burung dan kucing,” ujar Vaughn.

Lanai Cat Sanctuary dibuka tiap pukul 10 pagi hingga tiga sore. Jika kamu belum bisa mengunjungi Pulau Lanai, kamu juga bisa membantu kucing-kucing ini dengan berdonasi melalui situs resmi milik suaka kucing ini: lanaicatsanctuary.org.

Liat bagaimana rasanya dikelilingi ratusan kucing di pulau Lanai.

#1. Ada sebuah pulau kecil di Hawaii yang terkenal sebagai surganya para pecinta kucing.

Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii1 - Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii

#2. Ditempat ini kamu bisa merasakan sensasi bermain dan dikelilingi oleh ratusan kucing. Kebayangkan rasanya kayak apa, tengok kanan tengok kiri ada kucing. Woahh, Purr-adise !.

Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii2 - Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii

#3. Ada sekitar 580 kucing yang hidup di Lanai Cat Sanctuary. Kesemuanya adalah kucing liar yang tidak mempunyai tempat tinggal.

Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii3 - Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii

#4. Didirikan diruang terbuka berukuran 2,3 ribu meter persegi, tempat ini menjadi tempat yang sempurna untuk para kucing. Mereka bisa berlari dan bermain dengan leluasa.

Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii4 - Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii

#5. Lanai Cat Sanctuary dibuka tiap pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore. Untuk kamu yang belum berkesempatan mengunjungi surga kucing ini, kamu juga bisa membantu berdonasi melalui situs resmi mereka: lanaicatsanctuary.org.

Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii5 - Bermain Bersama Ratusan Kucing di Surga Pecinta Kucing Hawaii

(Baca juga : Fotografer Bidik Pose Kucing Cacat, Buktikan Bahwa Mereka Tak Kalah Menggemaskan).

Huffington Post || CNN

Komentarmu Apa?