Wow ! Manusia akan Bisa Mengerti Bahasa Kucing di Tahun 2021

1737

Dengan mengerti bahasa kucing, kamu nggak akan dikira seperti orang lagi saat ngobrol ke kucingmu.

mengerti bahasa kucing - Wow ! Manusia akan Bisa Mengerti Bahasa Kucing di Tahun 2021
Tahun 2021 kemungkinan manusia akan bisa mengerti bahasa kucing.

Kucinglucu.net – Apakah kamu tipe cat lovers yang suka berkomunikasi dengan kucing ?. Kalau begitu kabar gembira untukmu. Jika sekarang kamu seperti orang gila karena ngobrol sendiri dengan kucing, maka di tahun 2021 nanti kemungkinan kamu akan bisa berkomunikasi sekaligus mengerti bahasa kucing. Wow !.

(Baca juga: Catterbox, Alat Ajaib Penerjemah Suara Kucing).

Seperti dilansir dari womansword.com, Selasa (15/8/2017), ahli fonetik dari Lund University Swedia menyatakan akan menyelesaikan penelitian tentang bahasa kucing dalam lima tahun mendatang. Penelitian tersebut bertujuan untuk mengatasi hambatan bahasa antara kucing dan pemiliknya serta mendorong komunikasi yang lebih baik antara manusia dan hewan peliharaan mereka.

Suzanne Schötz, pemimpin penelitian tersebut menyatakan bahwa kucing bersuara dengan intonasi dan melodi yang bervariasi. Menurutnya hal tersebut merupakan cara kucing dalam menyampaikan pesan tertentu atau untuk menyampaikan emosi.

“Kami menemukan bahwa kucing menggunakan suara dan melodi berbeda saat sedang sedih atau bahagia.” jelasnya.

suzanne schot - Wow ! Manusia akan Bisa Mengerti Bahasa Kucing di Tahun 2021
Suzanne Schotz dengan salah satu kucing miliknya.

Bersama dengan universitas daerah lain di Swedia, mereka juga menyelidiki apakah kucing dari daerah yang berbeda memiliki aksen yang berbeda atau sama.

Proyek penelitian tersebut dinamakan Melody in Human-Cat Communication (Meowsic), yang akan menyelidiki komunikasi antara manusia dan kucing domestik, termasuk bagaimana suara, melodi (intonasi), dan gaya bahasa kucing.

Sebagaimana kita tahu kucing selalu belajar untuk berkomunikasi dengan manusia. Sinyal relationship ini dibuktikan dari kucing lebih sering mengeong dengan manusia daripada dengan sesamanya. Mereka berusaha menyampaikan pesan kepada kita dengan suara miliknya.

Jadi semakin sering kamu berkomunikasi dengan kucingmu, semakin cepat ia belajar memahami bahasa verbal atau pun non-verbal secara naluriah.

Bagaimana cat lovers ?. Udah nggak sabar untuk bercurhat ria dengan si kucing ?.

Komentarmu Apa?