Polisi Selamatkan Kucing Terjebak di Got, Netizen : Alah pencitraan

3269

Netizen menuduh aksi polisi ini selamatkan kucing hanya untuk pencitraan.

PhotoGrid 1507983452369 - Polisi Selamatkan Kucing Terjebak di Got, Netizen : Alah pencitraan
Aksi polisi selamatkan kucing yang terjebak di got. Gambar :pasukanpelopor_id.

Kucinglucu.net – Aksi anggota polisi menyelamatkan kucing yang terjebak di got menjadi sorotan publik internet (netizen). Netizen menuduh tindakan polisi tersebut sengaja hanya untuk melakukan pembentukan citra baik atau pencitraan.

(Baca juga : Tim Peneliti Panthera Berhasil Abadikan Kucing Pasir di Gurun Sahara).

Dalam video yang diunggah akun instagram @pasukanpelopor_id (12 Okt 2017), terlihat seorang pria berseragam polisi menuruni sebuah sungai yang airnya mulai mengering.

Dengan kedua tangannya pria itu menuruni undakan yang kering. Mungkin jika tidak berhati-hati bisa saja pria tersebut terpeleset. Tapi dengan cekatan ia tetap menuruni undakan dan langsung mendarat di atas sebilah batang pohon.

Kemudian tangan kanannya terlihat masuk ke sebuah lubang sungai dan menarik sesuatu yang ternyata seekor kucing kecil. Polisi tersebut memegangi punuk si kucing dan menaruhnya diatas tanah.

Dari atas, terlihat teman-temannya yang juga berseragam melihat kejadian itu.
Tayangan ini sendiri telah ditonton sebanyak lebih dari 24 ribu kali.

Namun respon dari para netizen malah tidak disangka. Banyak dari mereka yang mencibir dengan berbagai macam kalimat. “Ntr gue mau tolong binatang mulai dr yg kelaparan sampe tuna wisma. Gue rekam . Gue upload. Biar keren kesannya”. Tulis pengguna akun instagram Locoebut.

“Prbuatan baik itu tak perlu di pertontonkan ke orang2 banyak bang, kalo emg ikhlas biar tuhan yg balas kbaikannya abg dan cukup kita aja yg tahu, nanti krn video abg itu jatuh ke arah sifat Riya lo bg.. itu pnjelasan dari (hadis riwayat bukhori/muslim)..”. @syuhada.akbar.

?? ~Mobile Brigade Corps~ —[Pasukan Pelopor]— • dan tolong menolong lah kamu dalam mengerjakan kebajikan, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan pelanggaran,- • ____________________________ ? Respect?? Search and Rescue, “meong” • Trimakasih By : @arie_rigon ____________________________ W•A•J•R•A•C•Y•E•N•A °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° @polisiindonesia @majalahteratai @indonesian_military @majalahteratai @brimob_id @polisi_indonesia @elite_military_forces @cat_of_world #polisiindonesia #indonesiamilitary #militarystyle #specialpolice #mobilebrigade #korpsbrimobpolri #brimob #sabhara #polantas #baharkam #densus88 #binmas #pasukangegana #pasukanpelopor #majalahteratai #pusdikbrimobwatukosek #resimen1pasukanpelopor #resimen2pasukanpelopor #resimen3pasukanpelopor #savecats #lovecats #SAR #searchandrescue #respect

Sebuah kiriman dibagikan oleh [BRIMOB] WAJRAÇYENA (@pasukanpelopor_id) pada

Namun terlepas dari aksi tersebut pencitraan atau bukan, tidak sedikit pula netizen yang memuji dan menganggap tindakan benar adanya. Karena semua hal baik dimulai dai hal-hal kecil seperti menolong binatang.

“Udah ganteng baik lagi ama binatang”. @sitiajengzail

@fifidiri, “Polisi berbuat baik pencitraanlah inilah itulah… maunya apa se… sukses brigade lanjutkan perbuatan baik dari hal2 kecil”

nash_diaz209, “Macam kek gini nih.. Manusia yg di sayangi tuhan, yg nyelamatin tu kucing saya doain smoga naik pangkat dan shat slalu”

(Baca juga : Upaya Penyelamatan Kucing Ditengah Banjir Houston).

 

 

Komentarmu Apa?